Cari Alternatif Partey dan Aouar, Arsenal Bidik Jorginho dari Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 25 Sep 2020, 05:15 WIB
Jorginho menjadi andalan di lini tengah Chelsea

Jorginho. (Foto: Sebastian Frej/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Jorginho, sebagai alternatif jika mereka gagal mendapatkan Thomas Partey atau Houssem Aouar.

Mikel Arteta belum cukup puas dengan pasukannya saat ini dan menginginkan gelandang baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober. The Gunners sangat dihubungkan dengan Thomas Partey dari Atletico serta pemain Lyon, Houssem Aouar.

Atletico Madrid bertekad tidak akan menjual Thomas Partey kurang dari 45 juta poundsterling, sementara setidaknya satu tawaran Arsenal untuk Houssem Aouar telah ditolak oleh Lyon. Klub Ligue 1 itu dikabarkan menginginkan hingga 54 juta poundsterling untuk penjualan gelandang kreatif tersebut.

Hingga kini belum ada kemajuan mengenai kepindahan keduanya ke Emirates Stadium, dan melansir dari Sky Sports, Arsenal mulai menjajaki opsi lain di bursa transfer. The Gunners sekarang memandang Jorginho sebagai opsi untuk memperkuat lini tengah mereka.

Mikel Arteta adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City ketika mereka ingin merekrut Jorginho dari Napoli pada 2018. Namun, Chelsea mengalahkan The Sky Blues karena kedekatan sang gelandang dengan manajer saat itu Maurizio Sarri.

Pemain berusia 28 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea awal tahun ini sebelum mantan bosnya Maurizio Sarri dipecat oleh Juventus. Tetapi dengan kepercayaan yang ditunjukkan Frank Lampard padanya musim ini, dia tampaknya telah menjadi bagian penting dari rencana sang pelatih di Stamford Bridge.

Jorginho telah mencatatkan 100 penampilan untuk Chelsea sejak kedatangannya dua tahun lalu, mencetak 10 gol dan memberikan tiga assist. Dia membantu The Blues mengangkat trofi Liga Europa musim 2018-19 setelah mengalahkan Arsenal 4-1 di final.

Artikel Tag: Jorginho, Arsenal, Chelsea, transfer

1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini