Caretaker Persik Kediri Akan Rombak Komposisi Lini Pertahanan Di Seri 2

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Okt 2021, 12:00 WIB
Latihan Persik Kediri jelang seri kedua

Latihan Persik Kediri jelang seri kedua/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Caretaker Persik Kediri, Alfiat mengaku tidak akan ragu merombak lini pertahanan timnya pada seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Jumlah kebobolan Macan Putih yang sudah delapan gol dalam enam laga di seri pertama jadi salah satu pertimbangan utamanya.

Sampai sejauh ini, Persik Kediri baru mencatatkan dua kali clean sheet, masing-masing saat menaklukkan Borneo FC 1-0 dan mengimbangi PSS Sleman dengan skor kacama di pertandingan terakhir.

Rencananya, pertandingan pertama seri keduaakan digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Persik Kediri dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang, Jumat (15/10) nanti.

Untuk memastikan lini belakangnya mampu solid menahan gempuran para pemain PSIS Semarang, Alfiat mengaku sudah menyiapkan rotasi pemain.

"Memang saya ingin merotasi karena pertahanan kita ini sangat lemah sekali. Karena enam pertandingan kita kebobolan berapa gol, jadi kita perlu ada rotasi," tuturnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Untuk posisi mana yang dirotasi yang jelas bek kanan bisa dan stopper juga bisa," sambungnya.

Tentu laga yang tidak mudah bagi Alfiat sebagai pengganti pelatih kepala yang diberi tugas untuk membawa tim keluar dari zona degradasi. Dimana saat ini Macan Putih masih berada diperingkat 16 klasemen sementara dengan raihan 5 poin.

Laga melawan PSIS Semarang nanti akan menjadi momentum bagi skuatnya untuk meningkatkan kepercayaan diri tim dengan meraih kemenangan di pertandingan pertama seri kedua Liga 1 2021/2022.

"Karena kita seri 2 lawan PSIS berusaha untuk memenangkan pertandingan. Karena kita berada di zona degradasi tentu kita ingin aman dan lepas dari zona degradasi," pungkasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, alfiat, Liga 1, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/caretaker-persik-kediri-akan-rombak-komposisi-lini-pertahanan-di-seri-2
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini