Cardinale Bakal Libatkan Tangan Kanannya Untuk Kelola Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 07 Jun 2022, 20:25 WIB
Tangan Kanan Gerry Cardinale

Tangan Kanan Gerry Cardinale (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: RedBird Capital telah menjadi pemilik baru AC Milan dan saat Gerry Cardinale bakal menjadi wajah perusahaan, ia akan dibantu oleh tangan kanannya Alec Scheiner.

Rabu (1/6) kemarin, RedBird akhirnya diumumkan sebagai pemilik baru Rossoneri setelah spekulasi selama beberapa pekan terakhir yang sekaligus menyudahi era empat tahun Elliott Management yang dimulai sejak 2018 silam.

La Gazzetta dello Sport pun berbicara mengenai Scheiner yang merupakan penasehat kunci dan asisten Cardinale dalam kaitannya dengan investasi olahraga. Ia diperkirakan akan bergabung dengan direksi Milan dan akan memanfaatkan seluruh pengalamannya dalam sektor tersebut.

Selama bertahun-tahun, ia telah menjadi sosok penting di mungkin merek terbesar NFL, Dallas Cowboys, yang telah menjadi penggerak besar konstruksi AT&T Stadium, kandang modern bagi tim Texas tersebut yang menghabiskan dana sekitar 1.3 miliar USD atau setara Rp19 triliun.

Ia bergabung perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pada 2016 silam dan mengawasi seluruh proyek olahraga besar dari keterlibatan dalam Fenway Sports Group dan Red Sox, hingga Pittsburgh Penguins dari NHL dan Toulouse di Ligue 2. Ia akan menjadi sosok kunci di Rossoneri yang baru, khususnya dalam proyek stadion baru.

Usai menyelesaikan pembelian klub, RedBird disebut-sebut bakal fokus pada prioritas mereka di Milan, yakni pembangunan stadion baru. Cardinale pun kemungkinan besar akan kembali mengandalkan Scheiner selaku tangan kanannya.

Artikel Tag: Cardinale, Scheiner, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cardinale-bakal-libatkan-tangan-kanannya-untuk-kelola-milan
2888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini