Cara Main Mason Mount Ingatkan Roy Keane dengan Paul Scholes

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 02 Mar 2021, 20:00 WIB
Roy Keane tak terkejut mengapa semua pelatih mengandalkan Mason Mount.

Mason Mount (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Roy Keane memuji performa apik yang ditampilkan Mason Mount bersama Chelsea dan menyebutkan bahwa gaya bermain sang gelandang mirip dengan Paul Scholes.

Mason Mount telah menjadi salah satu pemain penting dalam skema permainan Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Di tujuh laga awal Tuchel bersama The Blues, gelandang berusia 22 tahun itu telah tampil sebanyak 6 kali.

Ada sedikit kekhawatiran tentang Mount ketika pihak klub memutuskan untuk mendepak Frank Lampard dari kursi kepelatihan dan menggantikannya dengan pelatih berkebangsaan Jerman itu. Publik sempat berasumsi bahwa kedatangan pelatih anyar bakal membuat jatah bermain Mount bakal berkurang. Setidaknya, tak sebanyak di era Lampard.

Namun asumsi itu segera terpatahkan, dengan sang gelandang saat ini masih tetap menjadi bagian dari tim utama. Legenda Manchester United Roy Keane lantas memuji performa yang ditunjukkan oleh gelandang timnas Inggris tersebut. Cara bermain Mount kemudian mengingatkan Keane dengan mantan rekannya di United dulu, yaitu Paul Scholes.

"Kita telah memuji pemuda ini [Mount] sekarang selama beberapa tahun terakhir," kata Keane dilansir dari Sky Sports. "Cara dia memainkan pertandingan, hampir seperti Paul Scholes. Bermain seperti anak kecil di jalanan, dan semuanya tampak menjadi sangat mudah baginya," lanjutnya.

"Sentuhan pertamanya sangat bagus, dia tampak seperti anak yang jujur, dia bisa mencetak gol, dan dia juga bisa membuat assist."

Gelandang bernomor punggung 19 ini telah mengoleksi masing-masing 4 gol dan 4 assist dari 25 penampilannya musim ini di Premier League.

Keane mengaku tak terkejut bahwa sang gelandang saat ini masih menjadi pilihan utama di klub asal London Barat itu. Menurutnya, siapa pun pelatihnya, Mount bakal tetap menjadi pemain penting.

"Tidak heran kalau pemuda ini bakal terus bermain, semua manager akan memilihnya," ujarnya.

Artikel Tag: Mason Mount, Paul Scholes, Roy Keane, Chelsea

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini