Cara Atasi Masalah Mental, Klopp Abaikan Tekanan dan Kritik

Penulis: Depe Ptr
Senin 02 Des 2019, 20:43 WIB
Cara Atasi Masalah Mental, Klopp Abaikan Tekanan dan Kritik

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak menyadari masalah kesehatan mental atas sifat pekerjaan manajer yang berbahaya dan mengakui bahwa ia telah lama memutuskan untuk mengabaikan tekanan dan kritik.

Klopp berbicara mengenai hal ini setelah Arsenal memecat Unai Emery yang hanya memenangkan satu pertandingan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Ketika ditanya tentang prospek masalah kesehatan mental pada pelatih, ia mengatakan kepada wartawan: "Ini adalah pekerjaan yang intens, tentu saja. Saya tidak berpikir saya pernah mendengar tentang seorang manajer yang berjuang, secara fisik, dalam pengertian medis, saya tidak begitu ingat.

"Ada banyak hal yang harus Anda terima sebelum melakukan pekerjaan. Keahlian manajer sepak bola yang sangat penting adalah mengabaikan banyak hal di sekitar Anda. Saya cukup pandai dalam hal itu. Mengetahui tentang tekanan tidak berarti Anda harus merasakannya terus-menerus karena Anda tidak dapat menggunakannya, jadi abaikan saja. Ada tanggung jawab, ya, tetapi itu adalah fakta sebelum Anda memulainya, sehingga Anda dapat mengabaikannya dan melakukan yang terbaik.

"Mungkin kadang-kadang itu tidak berhasil karena alasan Anda tidak dapat memiliki pengaruh. Itu terjadi dari waktu ke waktu. Saya belum mengalami ini. Masalah utama yang saya pikir adalah itu ada di depan umum, terus-menerus. Semua yang kami lakukan akan dihakimi, dikritik, apa pun itu, dan saya memutuskan sejak lama untuk mengabaikan itu juga. Saya tidak tahu persis apa yang ditulis tentang kita."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cara-atasi-masalah-mental-klopp-abaikan-tekanan-dan-kritik
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini