Cara Arema FC Jaga Gen Juara Era Galatama Musim 1992/1993

Penulis: Dayat Huri
Minggu 01 Agu 2021, 07:30 WIB
Logo tim Arema FC

Logo tim Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC memiliki cara tersendiri untuk tetap menjaga gen juara era Galatama di tubuh tim berjuluk Singo Edan itu. Setidaknya, dua pemain yang ikut mengantarkan tim meraih juara Galatama musim 1992/1993 tetap dipertahankan dalam jajaran tim kepelatihan, mereka adalah Kuncoro dan Singgih Pitono yang kini menjabat sebagai asisten pelatih.

Tidak hanya itu, sebagai direktur pengembangan kurikulum juga masuk nama Agus Yuwono yang merupakan anggota skuat era Galatama 28 tahun silam.

Selain dari sisi teknis, para legenda Singo Edan itu juga mendapatkan tugas bagaimana membangun karakter Arema FC secara estafet dari masa ke masa.

"Kalau dari sisi teknis perkembangan sepak bola memiliki banyak perubahan. Tapi satu hal yang harus diingat, karakter dan semangat itu harus selalu ada, yakni karakter Arema," ungkap Singgih Pitono seperti dilansir laman resmi klub.

Singgih Pitono kala itu menorehkan catatan gemilang. Dua tahun berturut-turut di era Galatama mendapatkan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak. Maka tidak heran jika rekornya itu banyak memberikan motivasi bagi pemain-pemain muda Singo Edan.

"Dulu mungkin berbeda dengan sekarang. Ada hal-hal yang butuh diadaptasikan, tapi bagaimanapun itu kalau kita sudah membela Arema, kemampuan terbaik harus kita berikan," ujarnya.

Tak hanya dari sisi tim pelatih, Ovan Tobing yang merupakan mantan manajer tim di era Galatama juga kerap memberikan motivasi kepada tim. Baik saat bertanding maupun saat latihan, guratan wajahnya yang menyiratkan sejarah besar Arema FC masih terasa, bahkan suara lantangnya masih kerap membuat hati bergetar bagi siapa saja yang mendengarkan.

"Ada hal yang sama yang selalu saya rasakan ketika bicara tentang Arema, baik saat ini ataupun ketika pertamakali saya datang. Yakni adalah semangat yang harus selalu dijaga bersama-sama, semangat adalah pondasi dari karakter tim," ujar dia.

Artikel Tag: arema fc, singgih Pitono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cara-arema-fc-jaga-gen-juara-era-galatama-musim-19921993
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini