Capello Ungkap Hal yang Paling Mengejutkan dari Performa Imresif Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 19 Okt 2020, 21:07 WIB
Fabio Capello

Fabio Capello (Sumber: Marca)

Berita Liga Italia: Fabio Capello turut mengungkapkan hal yang paling membuatnya terkejut dalam performa impresif AC Milan belakangan ini hingga bahkan memuncaki klasemen sementara Serie A.

Stefano Pioli telah berhasil membawa Rossoneri mencatat rekor tak terkalahkan dalam 20 pertandingan beruntun, prestasi yang hanya mampu ditorehkan oleh enam pelatih dalam sejarah klub, yakni Capello, Arrigo Sacchi, Nereo Rocco, Lajos Czeiszler, dan Nils Liedholm.

Yang terbaru adalah hasil yang paling besar dalam laju tersebut, yakni kemenangan 2-1 dalam Derby della Madonnina atas rival sekota Inter berkat brace dari Zlatan Ibrahimovic. Alhasil, kini mereka pun bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan catatan 100% kemenangan.

Capello pun turut memberikan komentarnya mengenai performa Il Diavolo saat ini dalam sesi wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport edisi Senin (19/10) ini.

"Saya menyukai Milan yang ini. Mereka menarik, penuh vitalitas, dengan memainkan sepak bola yang bagus. Satu hal yang mengejutkan saya: semua orang bermain dengan antusiasme dan kesenangan," ujar mantan allenatore klub tersebut.

"Terima kasih kepada Pioli, dia mampu memilih para pemain yang sesuai dengan gayanya dan memenangkan kepercayaan dari klub. Dia telah melewati momen-momen sulit musim lalu dalam diam, dengan fokus pada kinerjanya. Dia menangani dengan cerdas fase menantang selama lockdown. Para pemain menghormatinya dan itu terlihat."

Pujian juga layak diberikan kepada manajemen, dengan ia menambahkan: "[Paolo] Maldini dan [Ricky] Massara telah bekerja dengan baik. Dari luar profil yang kompak untuk Milan muncul, Maldini, Massara, Pioli, tim."

Artikel Tag: Capello, Milan, Serie A

16186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini