Capello Klaim Roma Lebih Siap Dibandingkan Lazio Jelang Derbi

Penulis: Vina Enza
Selasa 12 Jan 2021, 19:31 WIB
Capello

Fabio Capello (foto:juvefc)

Berita Liga Italia: Fabio Capello menjelaskan alasan mengapa Roma lebih siap dibandingkan Lazio menjelang Derby della Capitale yang akan dilangsungkan pada Jumat (15/01) waktu setempat di Stadio Olimpico.

Derby della Capitale pertama di musim 2020/21 akan dilangsungkan pada Jumat malam waktu setempat. Eks pelatih Giallorossi, Fabio Capello menegaskan Roma lebih siap dibandingkan rival sekotanya, Lazio.

Serigala ibukota menorehkan hasil imbang 2-2 kontra Inter pada Minggu lalu sedangkan Biancocelesti mengalahkan Parma 2-0 di Stadio Ennio Tardini.

“Roma nampak lebih siap, namun pertandingan derby selalu istimewa,”ujar Capello via Radio Rai.

“Saya menyukai bagaimana Roma bermain, saya mengatakannya dalam waktu yang lama, melawan Inter mereka sempat menurun selama 20-25 menit namun kemudian bermain dengan sangat baik lagi di 20 menit terakhir.

“Di Olimpico pertandingan kedua klub naik dan turun, namun sebuah tim yang hebat tidak boleh melakukan kesalahan.

“Lazio juga tampil dengan sangat bagus akan tetapi mereka kehilangan beberapa pemain kunci dan itu bisa menjadi pembeda.”

Tim besutan Simone Inzaghi saat ini menghuni peringkat delapan klasemen Serie A setelah 17 pertandingan dengan koleksi 28 poin dan tertinggal lima poin dari peringkat keempat, Juventus. Sedangkan pasukan Paulo Fonseca saat ini menghuni posisi ketiga di klasemen sengan 34 poin tertinggal enam poin dari pemuncak, AC Milan.

Musim lalu kedua derbi ibukota Italia berakhir dengan imbang 1-1 dengan kedua tim menunjukkan performa dominan. Satu musim sebelum itu kedua tim saling mengalahkan, Biancocelesti menang 3-0 di Maret 2019 dan selanjutnya Giallorossi menang di September 2018. Kedua klub memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir di liga, imbang sekali, dan kalah di laga sisanya.

Artikel Tag: Capello, Roma, Lazio

1401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini