Capai Kesepakatan Penuh, Milan Genggam Transfer Botman

Penulis: Nur Afifah
Kamis 05 Mei 2022, 21:37 WIB
Sven Botman

Sven Botman (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan tampaknya sudah menggenggam rekrutan pertama musim panas nanti setelah dikabarkan berhasil mencapai kesepakatan penuh terkait transfer Sven Botman dari Lille.

Mengingat saat ini marak beredar isu yang menyebutkan bahwa Rossoneri tak lama lagi akan dibeli oleh Investcorp sehingga mengakhiri era empat tahun Elliott Management. Akibatnya, keraguan mengenai apakah Paolo Maldini dan Ricky Massara akan menindaklanjuti negosiasi-negosiasi sebelumnya pun muncul.

Kendati demikian, menurut pemberitaan Daniele Longo dari Calciomercato, transfer Botman akan tetap berlanjut. Kesepakatan mengenai hal-hal personal telah dicapai dengan dasar kontrak berdurasi empat tahun dan gaji kurang dari 4 juta euro atau Rp64 miliar net per musim.

Terdapat beberapa detail final yang perlu dituntaskan antara Lille dan Milan terkait bonus yang dilibatkan dalam kesepakatan, namun biaya dasarnya kemungkinan akan tetap di angka 30 juta euro atau setara Rp480 miliar sebagai mahar transfer. Transaksi tersebut bergerak semakin mendekati penyelesaian setelah upaya yang dilancarkan klub untuk merekrut pemain internasional Belanda tersebut Januari lalu.

Botman sendiri merupakan salah satu target utama Rossoneri untuk mercato musim panas mendatang. Rencananya ia akan menjadi pengganti Alessio Romagnoli yang akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer demi bergabung Lazio. Bek tengah 22 tahun tersebut juga dianggap sebagai sosok ideal untuk menjadi tandem masa depan Fikayo Tomori di jantung pertahanan.

Artikel Tag: Botman, Lille, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/capai-kesepakatan-penuh-milan-genggam-transfer-botman
5463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini