Capai Final Coppa Italia di Musim Perdana, Andrea Pirlo Ukir Sejarah

Penulis: Rei Darius
Rabu 10 Feb 2021, 15:15 WIB
Andrea Pirlo ukir sejarah dengan tembus final Coppa Italia.

Andrea Pirlo antar Juventus ke final Coppa Italia (Image: getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, berhasil mencapai final Coppa Italia pertamanya, menjadi pelatih kesembilan yang berhasil melakukannya sejak pergantian milenium pada tahun 2000 silam.

I Bianconeri memastikan diri lolos ke final Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol kontra Inter Milan di Allianz Stadium, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Juve lolos setelah menang agregat akibat kemenangan dengan skor 2-1 kala melawat ke Stadio San Siro pada leg pertama semifinal Coppa Italia, dengan dwigol Cristiano Ronaldo menjadi penentunya.

Andrea Pirlo telah mengalami musim yang campur aduk setelah dihujat pada bulan-bulan pertamanya di klub. Ia sudah memenangkan trofi pertamanya ketika menjuarai Piala Super Italia pada Januari lalu, dan kini ada rekor lain yang dicatatkan olehnya.

Pirlo kini menjadi manajer kesembilan yang berhasil mencapai final Coppa Italia pada musim debutnya sebagai pelatih. Para pendahulunya di antara lain adalah Roberto Mancini (Fiorentina), Pietro Carmignani (Parma), Bruno Conti (AS Roma), Vladimir Petkovic (Lazio), Aurelio Andreazzoli (AS Roma), Rafael Benitez (Napoli), Cristian Brocchi (AC Milan), dan Simone Inzaghi (Lazio).

Lebih lanjut, kemenangan itu menghentikan rekor kemenangan beruntun Juventus di angka keenam untuk semua ajang, namun masih berada dalam catatan tujuh pertandingan terakhir tanpa terkalahkan, dengan enam di antaranya meraih clean sheet.

Kini Pirlo dan anak-anak asuhnya akan berusaha mempertahankan catatan tak terkalahkannya saat bertandang ke markas Napoli pada akhir pekan ini di Serie A.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Coppa Italia

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini