banner babe

Cannavaro Punya Ambisi Melatih di Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 03 Des 2019, 10:11 WIB
Cannavaro Punya Ambisi Melatih di Italia

Fabio Cannavaro / via Getty Images

Berita Sepakbola: Juara Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, mengaku kalau dirinya punya ambisi untuk melatih timnas Italia suatu hari nanti usai mengantarkan Guangzhou Evergrande merebut titel Liga Super China musim ini.

Meski sempat dihukum larangan mendampingi tim sebanyak tiga kali akibat melanggar adab negara China, Cannavaro berhasil comeback dan mendorong Guangzhou tampil beringas di penghujung musim untuk menyalip Beijing Guoan di klasemen akhir.

Cannavaro mengaku sangat puas dengan titel liga perdananya bersama Guangzhou dan eks defender Juventus ini pun kini bercita-cita untuk bisa pulang kampung ke Italia suatu hari nanti.

"Target utama kami adalah membantu para pemain muda di klub ini untuk tumbuh dan berhasil memenangkan seluruh gelar yang ada," ucap pria berusia 45 tahun ini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya punya kontrak tiga tahun di sini, tetapi rasanya akan menyenangkan apabila bisa kembali ke Italia sebagai pelatih."

"Kendati demikian, saya juga menyadari bahwa banyak kolega serta teman-teman saya yang kesulitan sebagai pelatih di sana."

Cannavaro bisa dibilang cukup sukses menangani Guangzhou. Selain mengantarkan tim merebut titel liga musim ini, Cannavaro juga sukses mengantarkan Paulinho dkk. menembus babak semifinal Liga Champions Asia.

Di tahun 2017 kemarin, itu merupakan periode kedua Cannavaro menangani Guangzhou setelah sebelumnya pernah setahun melatih mereka di bulan November 2014 hingga Juni 2015.

Ia menggantikan posisi dari Marcello Lippi yang memutuskan untuk mundur pasca ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas China.

Artikel Tag: Fabio Cannavaro, Italia, Timnas Italia, Guangzho Evergrande

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini