Canizares: Xavi Sosok yang Tepat Pengganti Koeman

Penulis: Senja Hanan
Selasa 18 Mei 2021, 20:16 WIB
Santiago Canizares nilai Xavi sosok tepat untuk melatih Barcelona.

Xavi Hernandez dijagokan untuk melatih Barcelona. (Images: FIFA)

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez disebut-sebut bakal kembali untuk melatih Barcelona. Mantan kiper Valencia, Santiago Canizares melihat hal tersebut bisa saja terjadi.

Hal tersebut diungkapkannya ketika menjadi komentator dalam pertandingan antara Barcelona menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou, pada akhir pekan itu. Ketika itu, pembawa acara menanyakan kepadanya soal kemungkinan Xavi bakal kembali ke Barcelona sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Ronald Koeman.

Mantan kiper andalan Valencia pun meyakini itu merupakan sebuah pilihan yang tepat. Meski pengalamannya sebagai pelatih masih kurang, tapi para pemain Barcelona diyakini akan menghormatinya karena pelatih yang sedang meniti karier di klub Qatar bersama Al-Sadd tersebut merupakan legenda klub itu.

"Xavi? Saya pikir jelas bahwa dia akan menjadi sosok yang sangat dihormati di Barcelona," katanya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Ronald Koeman dipastikan gagal mengamankan gelar juara La Liga Spanyol pada musim ini setelah dikalahkan Celta Vigo dengan skor 1-2 di Stadion Camp Nou. Nah, Canizares melihat itu menjadi pertandingan terakhir Koeman sebagai pelatih Barcelona.

"Dia memang kurang berpengalaman dan senioritas di level manajemen bangku cadangan, tetapi semuanya menunjukkan bahwa ini adalah pertandingan terakhir Koeman di Camp Nou," sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Kini, Presiden Barcelona, Joan Laporta harus segera memberikan keputusan apakah akan tetap menggunakan jasa pelatih asal Belanda tersebut atau merekrut Xavi sebagai pelatih anyar untuk musim depan.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini