Calon Presiden Barcelona Janji Orbitkan Pep Guardiola Baru Jika Terpilih

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Sep 2020, 11:00 WIB
Pep Guardiola menjadi tolok ukur kesuksesan manajer Barcelona

Pep Guardiola baru diharapkan muncul di Barcelona (image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Calon Presiden Barcelona, Lluis Fernandez, berjanji untuk membuat La Blaugrana berjaya lagi seperti dulu kala, ketika masih ditangani oleh Pep Guardiola.

Klub raksasa Catalan tersebut sedang terombang-ambing setelah menutup musim 2019/2020 dengan tanpa meraih satu pun trofi, yang pertama sejak musim 2007/2008. Plus, La Blaugrana dipermalukan dengan skor 2-8 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Hal tersebut sempat berujung keinginan Lionel Messi untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini, dan Presiden klub Josep Maria Bartomeu dianggap sebagai biang keladi atas seluruh kegagalan Barca pada musim lalu.

Messi akhirnya memutuskan bertahan hingga kontraknya kadaluarsa pada tahun 2021 mendatang, namun desakan untuk membuat Bartomeu hengkang sebagai Presiden tetap ada.

Masa jabatan Bartomeu sendiri akan segera berakhir pada tahun depan, dan akan ada pemilihan yang digelar pada bulan Maret tahun depan, dan Lluis Fernandez, salah satu capres untuk La Blaugrana, pun turut mengkritisinya.

"Dia [Bartomeu] tidak pernah punya rencana. Dia mengambil keputusan berdasarkan improvisasi dan Anda tidak bisa melakukan itu di Barcelona," kata Fernandez, yang sejatinya adalah seorang penguasaha, dikutip dari Goal.

"Kami memerlukan sebuah renovasi dan saya tidak hanya berpikir untuk [melengserkan] Bartomeu. Barcelona tak bisa berada pada tangan yang ada sekarang. Kami memiliki ide-ide yang jelas untuk membuat Barcelona berjaya lagi."

Lluis Fernandez pun mengucapkan janjinya jika terpilih nanti, yaitu mengorbitkan manajer baru sehebat Pep Guardiola. Ialah Garcia Pimienta, yang pada saat ini menangani tim reserve Barca.

"Untuk bangku pelatih, kami berpikir tentang Garcia Pimienta. Kami menjadikan Bayern [Munich] sebagai contoh. Tidak ada yang mengenal Flick sebelimnya, dan dia adalah seorang pelatih hebat. Kami pikir Pimienta bisa menjadi Guardiola yang baru."

Pada musim terakhir Barca ketika tanpa trofi, manajemen klub memang mempromosikan Pep Guardiola dari tim B untuk menangani tim senior. Hal tersebut pun berujung pada kesuksesan sang juru taktik meraih treble winners pada musim debutnya, yaitu 2008/2009.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Barcelona, Lluis Fernandez

1802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini