Calon Pemain Asing Persebaya Surabaya Belum Pernah Main Di Asia Tenggara

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Mei 2021, 12:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan sedikit bocoran terkait calon pemain asing yang akan dikontrak timnya untuk gelaran Liga 1 Indonesia nanti. Dia mengungkapkan bahwa keempat calon pemain impor di timnya itu belum pernah merasakan atmosfir sepak bola Indonesia dan Asia Tenggara.

Meski sudah memberikan bocoran terkait calon pemain asing yang akan direkrutnya, dia menyebut bahwa di latihan perdana Persebaya Surabaya, Rabu (19/5) nanti hanya akan diikuti oleh pemain lokal.

"Untuk latihan besok (Rabu, 19/5) belum ada pemain asing," katanya seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Aji Santoso juga memastikan bahwa keempat calon pemain asing timnya tersebut akan langsung dikontrak tanpa terlebih dahulu melewati proses trial atau seleksi yang selama ini cukup lazim dilakukan klub-klub tanah air sebelum mengontrak pemain asing.

"Nggak ada trial-trial. Langsung kami ikat (kontrak). Belum pernah main di Indonesia. Bahkan belum pernah man di Asi Tenggara," tegasnya.

Khusus untuk latihan perdana timnya nanti, sebanyak empa pemain dipastikan absen. Mereka adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ady Setiawan, dan Koko Ari Araya.

Empat pemain itu memperkuat timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski tidak semua bisa latihan, Aji Santoso tetap berfokus untuk mempersiapkan tim jelang Liga 1 2021.

Jika kompetisi dimulai pada 3 Juli, dia bersama tim pelatih lain hanya akan memilik waktu persiapan selama 45 hari. Beruntungnya, mereka mulai berlatih tidak benar-benar dari kondisi nol karena sebelumnya sudah sempat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, aji, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/calon-pemain-asing-persebaya-surabaya-belum-pernah-main-di-asia-tenggara
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini