Callum Wilson Optimistis Bisa Perkuat Inggris di Piala Eropa

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Apr 2020, 23:30 WIB
Callum Wilson Optimistis Bisa Perkuat Inggris di Piala Eropa

Callum Wilson. (Foto: Nick Potts/PA)

Berita Liga Inggris: Penyerang Bournemouth, Callum Wilson, masih memiliki keyakinan bahwa ia dapat memperkuat tim nasional Inggris untuk gelaran Piala Eropa 2020 yang telah diundur hingga musim panas tahun depan.

Wilson sudah membuat empat penampilan untuk The Three Lions sejak melakukan debut pada 15 November 2018, ketika ia mencetak satu gol tepat di laga debutnya saat Inggris mengalahkan Amerika Serikat 3-0 dalam pertandingan persahabatan.

Pemain berusia 28 tahun itu berada dalam pertempuran untuk mengamankan satu tempat di skuat Gareth Southgate untuk Piala Eropa 2020 tahun depan, yang terpaksa diundur setahun karena pandemi COVID-19. Wilson percaya bahwa penundaan turnamen tersebut dapat menguntungkannya, asalkan ia terus bermain konsisten bersama Bournemouth.

"Saya memiliki kemampuan dan saya percaya pada diri saya untuk dapat bermain untuk klub ini dan tim nasional," katanya kepada Sky Sports. "Saya belum cukup konsisten dengan penampilan yang bagus musim ini. Tetapi saya tidak ragu bahwa ketika musim akan berjalan lagi, atau jika musim depan dimulai, maka saya bisa melakukannya.

"Ada striker Inggris yang telah melakukan pekerjaan dengan baik musim ini dan akan membayangkan peluang mereka untuk bermain di Euro. Tetapi itu diundur hingga tahun depan, jadi kita akan melihat siapa yang paling konsisten.

"Yang terpenting fokus pada klub Anda dan kemudian sepak bola internasional mendukungnya. Saya hanya akan fokus pada diri saya minggu demi minggu, dan kemudian tiba akhir musim depan, mudah-mudahan saya akan menemukan diri saya di dalam skuat [tim nasional Inggris untuk Piala Eropa]."

Artikel Tag: Callum Wilson, Bournemouth, Timnas Inggris, Euro 2020, Piala Eropa 2020

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini