Callum Hudson-Odoi: Saya Sendiri yang Ingin Hengkang dari Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 19 Sep 2023, 04:30 WIB
Callum Hudson-Odoi berpisah dengan klub masa kecilnya Chelsea

Callum Hudson-Odoi berpisah dengan klub masa kecilnya Chelsea. (Foto: Nottingham Forest)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Callum Hudson-Odoi menyatakan bahwa dia yang memimpin keputusan untuk meninggalkan Chelsea menuju Nottingham Forest pada bursa transfer musim panas ini.

Pada Deadline Day musim panas, sang pemain sayap menyelesaikan kepindahannya secara permanen dari Stamford Bridge ke City Ground. Kesepakatan ini menandai akhir dari 16 tahun kebersamaan Callum Hudson-Odoi dengan The Blues, yang datang dari akademi dan tampil dalam 126 pertandingan untuk tim utama.

Pada satu tahap, pemain asal Inggris ini sempat diandalkan oleh Thomas Tuchel, tetapi cedera pada bulan-bulan terakhir musim 2021-22 secara efektif mengakhiri masa baktinya di Stamford Bridge. Peminjaman selama satu musim ke Bayer Leverkusen untuk musim berikutnya gagal membuahkan hasil, membuat Hudson-Odoi tidak memiliki kepastian tentang langkah selanjutnya.

Sepanjang musim panas, ada persepsi bahwa Chelsea berada di balik keputusan untuk melepas Hudson-Odoi, sebagai konsekuensi dari kontraknya yang tersisa kurang dari satu tahun. Pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital tidak ingin mengambil risiko kehilangan sang lulusan akademi dengan status bebas transfer pada tahun 2024 mengingat manfaat dari penjualan tersebut bagi posisi klub di Financial Fair Play.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, Hudson-Odoi menyatakan bahwa dia mendorong untuk meninggalkan klub masa kecilnya, sadar bahwa peluangnya untuk mendapatkan waktu bermain mungkin terbatas.

"Chelsea telah menjadi rumah saya untuk waktu yang sangat lama dan mengetahui bahwa ini adalah waktunya untuk pergi adalah sesuatu yang emosional," ujar pemain berusia 22 tahun itu. "Itu sulit, kami telah melakukan pembicaraan namun saya pikir yang terbaik adalah saya pergi. Itu adalah kesepakatan bersama, tetapi saya akan mengatakan itu lebih merupakan keputusan saya.

"Forest adalah tempat yang tepat bagi saya untuk mengembangkan kemampuan sepak bola saya, dan melakukan lebih dari yang mungkin bisa saya lakukan di Chelsea. Saya ingin bermain sebanyak mungkin."

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea, Nottingham Forest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/callum-hudson-odoi-saya-sendiri-yang-ingin-hengkang-dari-chelsea
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini