Calhanoglu Terus Memukau, Milan Perlu Bergegas Perbaharui Kontraknya

Penulis: Nur Afifah
Jumat 25 Sep 2020, 23:13 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Dengan setiap pertandingan yang berlalu, Hakan Calhanoglu terus mempertontonkan performa gemilang sehingga AC Milan semakin tertekan dalam hal pembaharuan kontraknya.

Rossoneri sejatinya tak hanya dipimpin oleh Zlatan Ibrahimovic, mengingat Jum'at (25/9) dini hari lalu terbukti bahwa Calhanoglu juga mampu memimpin tim saat menghadapi masa-masa sulit, termasuk dalam duel kontra Bodo/Glimt pada babak kualifikasi Liga Europa dan kemenangan 2-0 atas Bologna pada laga pembuka Serie A musim 20-21.

Sebagaimana yang dicatat oleh Calcio Mercato Milan adalah sekumpulan individu yang mengorbankan diri mereka untuk kepentingan kolektif, membeli ide-ide pelatih mereka, dan pemain internasional Turki tersebut merupakan pelaku sempurna untuk konsep tersebut. Dia berlari dan bertahan seperti seorang gelandang, tetapi menciptakan gol dengan kecepatan yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam karirnya sejauh ini.

Bagi Stefano Pioli, eks bintang Bayer Leverkusen tersebut dipandang sebagai sosok penting, komplit, dan pemain kelas dunia. Tidak ada Rossoneri tanpanya dibenak sang manajer.

Kendati demikian, fakta bahwa kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mulai membuat segenap pihak ketar-ketir. Manajemen harus mempercepat proses pembaharuan kerjasamanya, mengingat mustahil mengatasi masalah tersebut pada bulan Februari saat sang pemain secara teknis dapat dengan leluasa meneken kesepakatan dengan klub-klub lain.

Calhanoglu sendiri ingin bertahan di Milan, namun menjadi keharusan bagi klub untuk bertindak cepat agar klub-klub Eropa tidak bergerak memburu servisnya dengan menawarkan gaji besar, yang tentu saja bakal menjadi mimpi buruk bagi raksasa Serie A.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Serie A

1568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini