Calhanoglu Jadi Dilema Milan, Saga Kontrak Terus Berlanjut

Penulis: Nur Afifah
Kamis 26 Nov 2020, 00:06 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Hakan Calhanoglu tampaknya telah menjadi dilema tersendiri bagi AC Milan mengingat hingga saat ini mereka tak kunjung mencapai kesepakatan perihal perpanjangan kontraknya.

Rossoneri kemungkinan besar akan kehilangan Calhanoglu dengan status bebas transfer jika raksasa Serie A tersebut tidak mampu memenuhi permintaannya mengingat ada sejumlah tim yang bersedia mengabulkannya.

Menurut kabar terkini dari Calcio Mercato, permintaan pemain internasional Turki tersebut dan agennya Gordon Stipic untuk memperbaharui kontraknya yang akan berakhir Juni 2021 mendatang bukanlah 7 juta euro atau Rp112 miliar seperti yang diberitakan beberapa sumber, namun sekitar 6 juta euro atau Rp96 miliar.

Kendati demikian, nominal tersebut tetap menjadi lonjakan signifikan dari gaji 2.5 juta euro atau Rp40 miliar yang diterimanya saat ini, namun gelandang 26 tahun tersebut telah menunjukkan potensinya pasca lockdown dengan membentu duet maut dengan pemain lain di lini serang dan menemukan performa terbaiknya.

Belakangan muncul isu bahwa Juventus dan Atletico Madrid merupakan tim yang tak keberatan memenuhi permintaan gajinya mengingat mereka bisa merekrutnya ecara cuma-cuma saat kontraknya berakhir musim panas mendatang.

Cacio Mercato memperkirakan biaya untuk menggantikan gelandang 26 tahun tersebut dengan profil yang hampir sama adalah sekitar 35 hingga 40 juta euro atau Rp560 hingga Rp640 miliar, dengan gaji sekitar 2.5 juta euro selama lima tahun sehingga raksasa Serie A tersebut perlu menyiapkan setidaknya 50 juta euro atau Rp800 miliar.

Juventus dan Atletico dikabarkan terus mengintai, namun Milan tidak yakin Calhanoglu layak dinaikkan gajinya hingga lebih dari 3.5 juta euro atau Rp56 miliar yang membuat mereka kini berada dalam dilema.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Serie A

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini