banner babe

Calhanoglu Angkat Bicara Soal Selebrasi Kontroversial Timnas Turki

Penulis: Nur Afifah
Selasa 15 Okt 2019, 22:25 WIB
Calhanoglu Angkat Bicara Soal Selebrasi Kontroversial Timnas Turki

Tim Nasional Turki (Sumber: Haberler)

Berita Liga Italia: Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu akhirnya angkat bicara mengenai selebrasi kontroversial tim nasional Turki saat berhasil menahan imbang Prancis 1-1 pada laga kualifikasi Piala Eropa Selasa (15/10) dini hari tadi.

Calhanoglu dan rekan-rekan satu timnya membuat geger dunia sepak bola setelah melakukan selebrasi hormat saat duel di Stade de France pada pertandingan penyisihan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Les Bleus.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-82 saat Kaan Ayhan sukses melesakkan gol penyeimbang usai memanfaatkan umpan Calhanoglu. Setelahnya, para pemain langsung merayakannya dengan gaya ala militer, meski UEFA secara tegas melarang setiap gerakan selebrasi yang bisa menjadi provokasi selama berada di lapangan.

Diduga selebrasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap militer Turki yang sedang berperang melawan pejuang Kurdi di Suriah Utara. Prancis sendiri termasuk salah satu negara yang menjatuhkan sanksi kepada mereka serta mengutuk tindakan Presiden Recep Tayyip Erdogan, yang memang dikenal tak gentar menghadapi negara-negara lain demi melindungi agama dan penduduknya.

Tak hanya UEFA, FIFA dikabarkan berpeluang bakal menjatuhkan sanksi kepada tim nasional Turki atas insiden tersebut, dan kini Calhanoglu pun turut angkat bicara.

"Semua orang membicarakan mengenai hal ini setelah selebrasi kami," terang gelandang 25 tahun tersebut.

"Saya bermain uuntuk tim nasional saya, tetapi politik adalah sesuatu yang lain. Kami adalah pemain, kami di sini untuk bermain. Kami 100% bersama negara kami, bahkan di saat-saat sulit."

Artikel Tag: Hakan Calhanoglu, AC Milan, Piala Eropa

1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini