Calabria Pulih, Pioli Dapatkan Kembali Kunci Gigi Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Jan 2022, 21:46 WIB
Davide Calabria

Davide Calabria (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli akhirnya bisa menyambut kembali salah satu kunci gigi timnya setelah Davide Calabria pulih dari cedera jelang big match Serie A kontra AS Roma Jum'at (7/1) dini hari nanti.

Tampaknya sudah lama sekali sejak Calabria dipaksa menepi akibat cedera, namun ia diperkirakan bakal bisa kembali merumput untuk laga giornata 20 Serie A pekan ini melawan Giallorossi.

MilanNews menyorot bagaimana pemain internasional Italia tersebut tak hanya menjadi bek kanan starter Rossoneri, tetapi juga pilar kunci sistem permainan Pioli dan leader tim saat ini.

Alessandro Florenzi dan Pierre Kalulu sama-sama pernah ditugaskan menggantikan posisinya untuk mengisi lubang yang ditinggalkannya selama beberapa laga terakhir dan masing-masing menunjukkan tanda-tanda positif, namun dengan wakil kapten klub kembali ke starting XI, sisi kanan lini pertahanan Milan pun tampaknya bakal lebih kuat lagi.

Calabria merupakan sosok yang memahami mekanisme Pioli dengan sempurna hingga saat ini, mengingat ia sendiri merupakan gigi kunci penting Rossoneri, dan setelah beberapa pekan menepi untuk memulihkan diri dari masalah otot yang dialaminya, ia pun merasa sudah cukup beristirahat dan siap kembali membela timnya pada paruh kedua musim ini. Ia memang belum 100% dan tentu tidak bisa setelah lama absen, namun ia memiliki kualitas dan pengalaman yang mumpuni untuk memperbaikinya hingga akhirnya kembali ke level terbaiknya seiring berjalannya waktu.

Artikel Tag: Calabria, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/calabria-pulih-pioli-dapatkan-kembali-kunci-gigi-milan
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini