Calabria Bicara Soal Peran dan Lawan Terberatnya Bersama Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Feb 2021, 20:14 WIB
Davide Calabria

Davide Calabria (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Full-back AC Milan Davide Calabria angkat bicara mengenai peran dan lawan terberatnya selama ini dalam wawancara bersama channel Twitch resmi klub.

Kebangkitan Calabria setelah lockdown awal tahun ini terlihat begitu jelas mengingat bek kanan berbakat tersebut tampak seolah bakal benar-benar dijual musim panas kemarin menyusul performa buruknya pad musim sebelumnya. Akan tetapi, kini ia justru menjadi sosok tak tergantikan di klub dan menjadi salah satu full-back terbaik di Serie A.

Bek 23 tahun tersebut pun mengungkapkan bagaimana perannya di Milan saat menjadi pemain pertama di Italia yang menjadi tamu pada channel resmi klub di platform streaming ternama.

"Saya pikir dunia sepak bola telah berevolusi, yang terinspirasi dari Barcelona [Pep] Guardiola. Ada taktik, namun kemudian dalam aksinya perannya berbeda. Meski Anda seorang full-back, jika Anda menyerang Anda memulai seolah Anda adalah penyerang. Tentu saja, kemudian Anda harus memiliki kedisiplinan. Evolusi sepak bola dari sudut pandang atletik, segalanya lebih cepat, telah menggiring pada interpretasi ini di sini," ujar pemain internasional Italia tersebut.

Soal lawan terberatnya, Calabria menambahkan: "Sebagai sebuah tim, ada banyak. Ini adalah liga yang bagus, ada banyak tim dengan hanya selisih beberapa poin. Sebuah pertandingan bisa mengubah sejumlah posisi. Sebagai seorang individu, ada sangat banyak, saya tidak bisa hanya mengatakan satu. Ada banyak pemain kuat di Serie A."

Artikel Tag: Calabria, Milan, Serie A

1614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini