Cagliari Tunjuk Walter Mazzarri Sebagai Pelatih Tim yang Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Sep 2021, 19:41 WIB
Banner resmi penunjukan Walter Mazzarri sebagai pelatih anyar Cagliari / via Cagliari Calcio

Banner resmi penunjukan Walter Mazzarri sebagai pelatih anyar Cagliari / via Cagliari Calcio

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Tak perlu waktu lama bagi Cagliari untuk mendapatkan pelatih baru pasca pemecatan yang menimpa Leonardo Semplici. Klub asal Kepulauan Sardinia tersebut resmi menunjuk mantan allenatore Torino yakni Walter Mazzarri, untuk menangani Diego Godin dkk.

Sebagai informasi, kursi kepelatihan Cagliari memang lowong dalam 24 jam terakhir menyusul dipecatnya Leonardo Semplici.

Semplici sendiri sebenarnya punya performa apik pada musim lalu ketika sukses meloloskan Gli Isolani dari ancaman degradasi ke Serie B.

Sayangnya performa tersebut tak bisa ia ulangi lagi di tiga giornata awal Serie A musim ini, di mana Diego Godin dkk.cuma bisa meraih satu angka saja dari maksimal 9 poin yang bisa diraih.

Kursi yang ditinggalkan oleh Semplici kemudian diisi oleh Walter Mazzarri. Pengumuman mengenai penunjukan Mazzarri sebagai pelatih tim yang baru resmi dirilis oleh Cagliari pada hari Rabu (15/9) ini.

Eks pelatih Torino tersebut diikat dengan kontrak jangka panjang oleh manajemen Gli Isolani, yaitu hingga Juni 2024 mendatang.

Selain pernah menukangi Torino, Mazzarri juga sudah lalu-lalang di sejumlah klub Serie A lainnya mulai dari Napoli, Sampdoria hingga Inter Milan.

Khusus untuk kariernya bersama Torino, pelatih berusia 59 tahun itu tercatat mampu mengoleksi rataan 1,55 poin dari 89 laga yang ia pimpin bersama Il Toro.

Ini akan menjadi pekerjaan perdana bagi Mazzarri dalam rentang 1,5 tahun terakhir pasca pemecatannya oleh Torino di Februari 2020 silam.

Artikel Tag: Walter Mazzarri, Serie A, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cagliari-tunjuk-walter-mazzarri-sebagai-pelatih-tim-yang-baru
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini