Cadangkan Pogba, Begini Alasan Mourinho

Penulis: Naufal
Minggu 04 Feb 2018, 19:00 WIB
Cadangkan Pogba, Begini Alasan Mourinho

Jose Mourinho Bukan Mencadangkan Pogba karena Hukuman (sumber: estadiodeportivo.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Scott McTominay menyita perhatian fans MU dalam laga kontra Huddersfield semalam setelah dirinya dimasukkan oleh Jose Mourinho sebagai salah satu pemain inti menggantikan pemain termahal milik MU, Paul Pogba.

Machester United berhasil membalaskan dendam pada Huddersfield yang sempat menjungkalkan mereka di paruh pertama Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Berlaga di depan puluhan ribu suporter, MU berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0.

Gol dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez cukup untuk mengantarkan MU meraih kemenangan seperti yang ditargetkan. MU pun tampil mendominasi sejak babak pertama meski Mourinho membuat beberapa perubahan pemain setelah mereka dikandaskan Tottenham Hotspurs.

Phil Jones, dan Ashley Young tidak dimainkan dalam laga tersebut sementara Anthony Martial dan Paul Pogba baru turun di babak kedua. Ketiadaan Pogba dalam susunan pemain utama MU sempat menyebabkan spekulasi. Hal tersebut terkait performa dan sikap Pogba pada laga kontra Spurs yang dinilai kontradiktif dengan keinginan Mourinho.

Namun, sang manajer asal Portugal itu mengaku jika dirinya tidak mencadangkan Pogba untuk memberinya hukuman. Mourinho melakukan pergantian itu murni untuk mengakomodir permainan timnya kala menghadapi tim sekelas Huddersfield.

“Saya mengganti beberapa pemain bukan untuk menghukum siapapun. Jika pergantian itu untuk menghukum seseorang, maka saya juga harus dihukum karena kami adalah sebuah tim,” ujar Mourinho seperti dilansir dari Metro.

“Scott (McTominay) adalah seorang pemain yang mau bekerja keras mengejar bola, dan melawan tim seperti Huddersfield, terkadang kesederhanaan dalam bermain adalah hal yang cerdas.”

“Pogba adalah pemain yang luar biasa, salah satu pemain paling bertalenta di dunia. Jika dirinya suatu hari harus duduk di bangku cadangan, itu bukanlah hal terburuk di dunia,” tukas pelatih berusia 55 tahun itu.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Paul Pogba, Scott McTominay, Huddersfield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cadangkan-pogba-begini-alasan-mourinho
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini