Butuh Uang Tapi Lepas Joao Mario ke Benfica Secara Gratis. Ada Apa Inter?

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 13 Jul 2021, 17:45 WIB
Joao Mario

Joao Mario/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan tolak tawaran Sporting CP, dan rela lepas Joao Mario ke Benfica dengan status bebas transfer. Adakah gentleman agreement yang mereka sepakati?

Inter Milan resmi melepas Joao Mario dengan status bebas transfer setelah kontrak pemain 28 tahun tersebut diputus. Mario dipastikan akan langsung terbang ke Lisbon untuk bergabung dengan Benfica dan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Keputusan yang diambil Inter ini memang terlihat janggal, namun tetap harus diambil. Nerazzurri harus rela kehilangan 7.5 juta Euro (biaya transfer yang disepakati Inter-Benfica), demi menghindari denda klausul anti-Benfica sebesar 30 juta Euro.

Hal janggal lainnya yang diambil Inter adalah, mereka rela kehilangan penawaran sebesar 5.5 juta Euro (bonus plus biaya transfer) dari Sporting CP. Padahal jika melihat kondisi keuangan klub, Nerazzurri pasti sangat membutuhkan uang tersebut.

Dilansir dalam Calciomercato, secara prinsip, Mario memang bergabung dengan Benfica dengan status free transfer. Namun di balik itu, tentu ada kesepakatan lain yang sudah disetujui pihak Inter dan pihak Benfica.

Kisruh transfer Joao Mario ke Benfica ini dimulai ketika kedua belah pihak menemukan klausul anti-Benfica, yang menyebut jika Inter dilarang menjual Mario ke klub Portugal lainnya. Perjanjian tersebut dibuat saat Inter mendatangkan Mario di tahun 2017 silam.

Untuk menyelesaikan hal tersebut, Inter dan Benfica telah mengerahkan banyak pakar hukum. Namun tidak ada celah hukum yang dapat memastikan Inter bisa bebas dari denda tersebut.

Artikel Tag: Joao Mario, Inter Milan, Sporting CP, Benfica

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/butuh-uang-tapi-lepas-joao-mario-ke-benfica-secara-gratis-ada-apa-inter
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini