Butuh Sengatan Tambahan, Robert Siapkan Vizcarra Jadi Starter

Penulis: M. Aldi
Selasa 09 Jul 2019, 17:30 WIB
Butuh Sengatan Tambahan, Robert Siapkan Vizcarra Jadi Starter

Esteban Vizcarra

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung berhasrat untuk cepat keluar dari situasi sulit dan kembali ke jalur kemenangan. Lima laga terakhir Persib gagal meraih hasil positif dan dua laga terbaru berujung dengan kekalahan.

Untuk itu Robert Rene Alberts menyiapkan pemain terbaiknya di laga kontra Persija. Esteban Vizcarra yang sudah pulih dari cedera pun masuk rencana. Itu karena Robert cukup puas dengan performa sang pemain di laga comeback pekan lalu.

"Esteban melakukan pekerjaan yang sangat baik di laga pertama dia setelah absen tiga bulan. Dia tampil sekitar 30 menit dan itu positif," jelas Robert ketika diwawancara oleh awak media sebelum bertolak ke Jakarta.

Ketika melawan Persebaya lalu dia bermain di babak kedua dan memberi warna baru di permainan. Hanya saja memang kontribusi Vizcarra gagal menghindarkan tim dari kekalahan. Kini pemain naturalisasi itu kemungkinan dipasang menjadi starter.

"Tidak ada reaksi yang negatif dari badannya usai laga kemarin dan mungkin ada peluang bagi dia main sebagai starter. Besar kesempatan kemungkinan dia bermain dari menit pertama," ujar Robert.

Hal itu pun ditanggapi dengan positif oleh Robert karena pria kelahiran Argentina itu memiliki kemampuan di atas rata-rata. Selain itu dia sudah cukup berpengalaman untuk bertanding pada laga penting dan penuh gengsi.

"Tentunya saya menyambutnya dengan baik karena Esteban pemain yang berkualitas. Dia sangat paham dengan atmosfer laga-laga besar," ungkap pelatih berpaspor Belanda tersebut menambahkan.

Persib sendiri kini mempunyai masalah di lini depan lantaran tidak ada tandem sepadan untuk Ezechiel N'douassel. Pada awal musim Artur Gevorkyan tampil apik tapi belakangan dia kurang berkontribusi. Opsi untuk menggeser Vizcarra ke posisi second striker muncul.

Hanya saja Robert belum mau mengambil langkah itu karena sang pemain baru pulih dari cedera. Penting untuk pelatih memberi kesempatan Vizcarra memulihkan ball feeling di posisi aslinya.

"Dia tidak bermain lebih dari tiga bulan, jadi sulit untuk menempatkannya di posisi lain. Dia harus masuk ke pertandingan dengan posisinya yang normal, posisi dimana dia merasa nyaman," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, esteban vizcarra

1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini