Butuh Penyerang Tambahan, Bayern Munich Incar Roberto Firmino

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 07 Jan 2023, 10:00 WIB
Bayern Munich

Aksi Roberto Firmino Melawan Bayern Munich di Liga Champions (Sumber: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih membutuhkan tambahan penyerang di lini depan, dan klub Bavaria itu kabarnya sedang berusaha untuk mendatangkan striker asal Brasil milik Liverpool, Roberto Firmino. Kebetulan, kontrak Firmino bersama The Reds akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Roberto Firmino memang belum bermain untuk The Reds sejak gelaran Piala Dunia 2022 berakhir. Meski begitu, mantan pemain TSG Hoffenheim itu tetap dianggap sebagai salah satu striker yang mematikan di lini depan. Sejauh musim ini, Firmino berhasil mencetak sembilan gol dan menyumbang empat assists dari 21 penampilannya di semua kompetisi bersama The Reds.

Dengan penampilannya yang cukup apik, di mana ia berkontribusi gol setiap 105 menit permainan, membuat Liverpool masih berusaha untuk memperpanjang kontraknya. Akan tetapi, sampai saat ini perpanjangan kontrak itu juga belum terwujud, dan situasi itulah yang ingin dimanfaatkan oleh Bayern Munich.

Selain itu, Firmino nampaknya juga harus berpikir dua kali apabila ia akan memperpanjang kontraknya, karena ia akan menghadapi semakin ketatnya persaingan di lini depan Liverpool. Selain harus bersaing dengan Darwin Nunez, pemain dengan senyum yang mempesona itu juga harus bersaing dengan Cody Gakpo, yang baru direkrut klub Anfield itu dari Ajax Amsterdam.

Apabila Firmino pindah ke Bayern, maka ia diyakini tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi, karena ia pernah bermain di Bundesliga selama lima musim bersama TSG Hoffenheim.

Artikel Tag: Bayern Munich, Roberto Firmino, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/butuh-penyerang-tambahan-bayern-munich-incar-roberto-firmino
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini