Butuh Dana Rp100 M untuk Liga 1, Persija Cari Sumber Pemasukan Lain

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Mei 2019, 09:00 WIB
Butuh Dana Rp100 M untuk Liga 1, Persija Cari Sumber Pemasukan Lain

The Jakmania

Berita Liga 1 Indonesia: Meski termasuk salah satu tim dengan sponsor terbanyak, Persija Jakarta selaku juara bertahan Liga 1 Indonesia musim lalu masih harus mencari sumber pemasukan lain untuk memenuhi total pengeluaran tim pada musim ini yang diperkirakan mencapai Rp100 Miliar.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menyebut, rincian kebutuhan dana Rp100 M yang dibutuhkan timnya untuk musim ini tersebut adalah untuk dana operasional sekitar Rp60 M dan sisanya akan dipakai Persija Jakarta buat Initial Public Offering (IPO) atau melepas saham ke publik untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Ferry Paulus mengungkapkan awalnya dia memperkirakan uang yang dikeluarkan hanya mencapai Rp50 miliar. Namun setelah dihitung lagi, dana tersebut masih kurang.

"Total pengeluaran kami musim ini hampir Rp100 miliar. Kalau untuk keperluan dana operasional tim itu kisaran Rp50-60 miliar," ujar Ferry seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Besarnya kebutuhan dana yang dibutuhkan Macan Kemayoran untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019 ini membuat manajemen harus bekerja lebih keras lagi untuk mencari sumber pemasukan lain. Karena dukungan dana dari sponsor tidak cukup untuk membiayai tim Persija Jakarta pada kompetisi tertinggi sepak bola tanah air 2019 ini.

"Kalau dari sponsor, masih kurang. Makanya kami masih berharap pendapatan dari tiket, merchandise, dan sebagainya," ulasnya.

Pendapatan dari berbagai bidang lain tersebut memang diharapkan Ferry Paulus akan mampu menutupi kekurangan dana utnuk mengarungi Liga 1 2019. Beruntung, Macan Kemayoran sebagai salah satu tim tradisional Indonesia dikenal memiliki basis pendukung yang cukup besar, The Jakmania.

Karena itu, The Jakmania dipastikan memiliki peran yang cukup penting untuk memastikan keuangan Macan Kemayoran tetap stabil, sehingga para pemain dan pelatih bisa fokus menjalankan tugasnya, yaitu mempertahankan gelar juara yang berhasil mereka raih musim lalu.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ferry paulus

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini