Butuh Bek Anyar, Everton Bersedia Tampung Diogo Dalot dari MU

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 07 Agu 2020, 16:15 WIB
Butuh Bek Anyar, Everton Bersedia Tampung Diogo Dalot dari MU

Diogo Dalot (Foto: Getty)

Berita Transfer: Everton kabarnya tertarik untuk mendatangkan bek Manchester United, Diogo Dalot, seiring sang bek kesulitan mendapat menit bermain di Old Trafford.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti ingin melakukan perubahan pada skuad Everton agar di musim depan klub berjuluk The Toffees ini bisa kembali bersaing di papan atas Liga Inggris setelah menjalani musim yang buruk di musim 2019/20 ini.

Sejumlah perubahan dilakukan di berbagai lini. Salah satu yang menjadi perhatian Ancelotti adalah lemahnya lini belakang Everton. Beberapa nama pemain yang berposisi sebagai bek yang sempat dikaitkan dengan Everton diantaranya adalah Gabriel Magalhaes dari klub Perancis Lille dan juga bek kiri Real Madrid yang kini menjalani masa peminjaman di Sevilla, Sergio Reguilon.

Dan dilansir dari Daily Star, Everton memasukkan satu nama bek lagi dalam daftar belanja klub musim panas ini, yaitu fullback Manchester United, Diogo Dalot. Sang pelatih membutuhkan dua fullback pada bursa transfer musim panas ini menyusul pensiunnya Leighton Baines di musim ini, serta semakin menuanya Seamus Coleman.

Dalot adalah fullback serba bisa yang bisa ditempatkan di sisi bek mana saja, baik kanan maupun kiri pertahanan. Meski begitu bek berpaspor Portugal ini kesulitan mendapat menit bermain musim ini setelah kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Brandon Williams. Permasalahan cedera yang kerap merundung Dalot menjadi salah satu faktor mengapa Dalot semakin terpinggirkan dari skuad  asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini. Musim ini, Dalot hanya bermain sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi.

Kesulitannya mendapat tempat di skuad MU dipercaya bisa membuat Dalot berpikir untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini, dan Everton bisa menjadi salah satu tujuan yang patut dipertimbangkan bagi bek berusia 21 tahun ini. Red Devils dipercaya akan bersedia melepas Dalot di kisaran angka 10 juta poundsterling.

Artikel Tag: Diogo Dalot, Carlo Ancelotti, Manchester United, Everton

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini