banner babe

Butt Yakin Musim Depan Pereira Bakal Tampil Gemilang Bersama MU

Penulis: Demos Why
Jumat 24 Mei 2019, 18:50 WIB
Butt Yakin Musim Depan Pereira Bakal Tampil Gemilang Bersama MU

Andreas Pereira (Foto: Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kepala Pengembangan Akademi United, Nicky Butt, angkat suara untuk mengomentari terkait perjalanan Andreas Pereira bersama Setan Merah musim ini. Meski musim 2018/19 bukanlah periode yang menyenangkan bagi pemain asal Brasil tersebut, namun Butt mengaku omptimis Pereira bakal bersinal bersama MU di musim depan.

Pereira sendiri pada musim ini kembali ke Manchester United usai dua tahun menalani masa peminjaman di Spanyol. Kedatangannya ke Old Trafford tak lain demi mendapatkan kesempatan tampil reguler bersama tim utama The Red Devils.

Namun selama satu musim, pemain berpaspor Brasil itu lebih akrab dengan bangku cadangan. Bahkan dirinya kalah bersaing dengan nama-nama seperti Nemanja Matic, Ander Herrera, Fred, hingga Marouane Fellaini. Bahkan Scott McTominay yang tak lain adalah juniornya di MU memiliki kesempatan bermain lebih baik.

Kendati demikian, Butt mengaku sangat yakin Pereira akan bersinar bersama Setan Merah pada musim depan. Butt menilai Pereira di sepanjang musim 2018/19 sedang menjalani fase transisi dari seorang pemain depan menjadi pemain tengah. Wajar apabila permainannya belum terlalu menonjol.

"Andreas sejauh ini menurut saya sudah bagus. Dia pemain sepakbola yang sangat baik," ujar Butt kepada Inside United.

"Secara teknis dia sangat berbakat, dia anak yang pemberani, tangguh, dan bisa berlari sepanjang hari. Dia lebih bugar daripada siapa pun yang berada di lapangan. Dia hanya perlu mengikuti ritme tim dan menjadi lebih percaya diri seiring berjalannya waktu."

"Dia harus melakukan hal-hal berbeda dari yang pernah ia lakukan di tim U-23 dan U-19. Suasana tim utama tidak mudah dari itu semua, apa yang terjadi kepada Andreas saat ini bukanlah akhir dari segalanya."

"Anda harus melangkah dengan hati-hati. Ketika Anda masuk dalam tim secara teratur, maka Anda bisa mengekspresikan diri lebih banyak. Scott McTominay telah melakukan itu dan saya merasa Andreas juga bisa melakukan hal serupa," pungkasnya.

Artikel Tag: Andreas Pereira, Nicky Butt, Manchester United

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini