banner babe

Busquets Pertanyakan Perbandingan Antara Sterling dengan Messi

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Sep 2019, 13:30 WIB
Busquets Pertanyakan Perbandingan Antara Sterling dengan Messi

Sterling dianggap tidak pantas dibandingkan dengan Messi (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets, tidak meyakini bahwa Raheem Sterling memiliki kemampuan yang pantas untuk dibandingkan dengan Lionel Messi.

Sang penyerang sayap Manchester City itu telah tampil dengan gemilang untuk klub dan negaranya selama setahun terakhir, dengan Jamie Carragher mengutarakan bahwa ia akan menggusur dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola.

Namun demikian, Busquets merasa bahwa Sterling masih belum pantas untuk dibandingkan dengan sang mega bintang asal Argentina dan perbandingan semacam itu bisa memberikan efek negatif kepada sang pemain.

"Begini, Sterling adalah seorang pemain dengan profil yang sangat bagus dan potensi besar, namun membandingkannya dengan Leo Messi nampak terlalu berlebihan dan bukanlah hal yang positif untuk sang pemain," ucap Busquets, sebagaimana yang dikutip oleh Mirror.

"Yang benar adalah setiap dari kami pasti memainkan peranan yang sangat baik untuk klubnya masing-masing. Dia merupakan seorang pemain yang bagus dan juga bisa memberikan dampak besar kepada tim nasional Inggris."

Sterling pada saat ini masih berusia 24 tahun, telah menorehkan 17 gol dan 10 assist-nya untuk City di Premier League pada musim lalu dan lima gol pada musim ini. Performanya pun berlantut ketika membela The Three Lions dengan berhasil menyarangkan enam gol dan empat assist dari empat kali tampil di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Sergio Busquets, Lionel Messi

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini