Busquets Optimistis Barcelona Bisa Kalahkan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Jan 2022, 14:18 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2022. Gelandang veteran, Sergio Busquets optimistis timnya punya peluang untuk mengalahkan Real Madrid.

Saat ini, Madrid naik ke puncak permainan La Liga, unggul lima poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua meskipun dengan permainan yang lebih banyak dimainkan daripada sang peringkat kedua.

Sedangkan Barcelona tidak berada di dekat perburuan gelar – mereka saat ini berada di urutan keenam di La Liga, 17 poin di belakang Madrid. Madrid telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut – mereka mengalahkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu pada akhir pekan setelah menang 3-1 di kandang Alcoyano di Copa del Rey selama seminggu. Barcelona bermain imbang 1-1 di Granada pada Sabtu dan mengalahkan Linares Deportivo 2-1 di Copa pada Rabu malam.

“Perbedaan di LaLiga [antara Barcelona dan Real Madrid] adalah bagaimana itu, tetapi ini adalah pertandingan satu kali dan semuanya tersisa untuk dimainkan. Mereka memasuki permainan dengan percaya diri, tetapi kami memiliki peluang," katanya.

Sejak Clasico terakhir antara keduanya, di mana Real Madrid menang 2-1 di Camp Nou, Busquets merasa performa Barcelona telah mengalami peningkatan

"Sudah lama tapi kami secara fisik lebih baik. Kami harus melihat ke depan dan mencoba untuk setia pada gaya kami dan menciptakan peluang. Kami tahu kami menghadapi lawan tangguh yang memiliki pemain bagus dan pelatih hebat," katanya.

“Ini akan sulit, tetapi kami memiliki kepercayaan diri dan ambisi untuk berada di final pada hari Minggu.”

Busquets, seperti pelatih Xavi, merasa bahwa kemenangan atas Madrid akan menjadi titik balik bagi tim.

“[Sebuah kemenangan] akan memberi kami kepercayaan diri dan membawa kami ke final.  Kami datang ke sini untuk memperjuangkan gelar. Kami berada di jalur yang benar. Sulit bagi kami untuk menutup pertandingan, tetapi Anda harus bersabar," lanjutnya.

Artikel Tag: piala super spanyol, El Clasico, Barcelona, Sergio Busquets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/busquets-optimistis-barcelona-bisa-kalahkan-real-madrid
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini