banner babe

Busquets Klaim Suarez Sebagai Striker Terbaik Dunia dan Beri Nasihat untuk Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Senin 16 Sep 2019, 10:45 WIB
Busquets Klaim Suarez Sebagai Striker Terbaik Dunia dan Beri Nasihat untuk Ansu Fati

Ansu Fati dan Luis Suarez bantu Barcelona kalahkan Valencia (Image: BBC Sport)

Berita Liga Spanyol: Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets, menyebut rekan setimnya, Luis Suarez, sebagai striker terbaik di dunia saat ini, usai menyarangkan dua gol kontra Valencia, selagi memberikan nasihat kepada Ansu Fati.

Sang striker tim nasional Uruguay itu baru pulih dari cedera betis yang menderanya seusai pertandingan pembuka La Liga kontra Athletic Bilbao, namun langsung berkontribusi dengan menciptakan dwigol dalam kemenangan 5-2 atas Valencia pada hari Sabtu (14/9) lalu.

Suarez sejauh ini sudah menyarangkan 133 gol dalam 165 pertandingan selama membela La Blaugrana usai direkrut dari Liverpool pada musim panas tahun 2014, dan dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa di La Liga bagi klub raksasa Catalan tersebut, dan Busquets memujinya sebagai striker terbaik di dunia yang ada saat ini.

"Dia merupakan striker terbaik dunia," ucap Busquets, dikutip dari Marca."Dia memberikan kami kelaparan untuk mencetak gol, kerja keras dan juga gol. Itu sangat baik bagi kami karena poin dikoleksi melalui gol."

Pemain berusia 32 tahun ini diturunkan pada menit ke-60 pada laga itu untuk menggantikan Ansu Fati, striker berusia 16 tahun yang tengah menjadi sensasi setelah mencetak gol keduanya dalam hanya tiga penampilan di La Liga, bahkan ia memberikan sebuah assist pula dalam laga itu dalam waktu hanya tujuh menit.

"Dia masih sangat muda dan kami tahu kualitas yang dimilikinya pada usia 16 tahun," sambung Busquets, ketika ditanyakan tentang Fati. "Dia membuat para fans bermimpi. Setiap kali seorang pemain diorbitkan, maka mereka membandingkannya dengan banyak pemain. Dia harus tetap berkembang dan melangkah perlahan. Dia harus tahu di mana dirinya berada saat ini dan betapa beratnya itu."

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Sergio Busquets

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini