Busquets: Kartu Merah untuk Gavi Mengubah Segalanya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 09 Jan 2022, 22:23 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona gagal memetik kemenangan ketika menyambangi markas Granada. Kapten tim, Sergio Busquets mengungkapkan kartu merah untuk Gavi menjadi biang keroknya.

Dalam pertandingan di kandang Granada itu, raksasa asal Catalan tersebut sempat memimpin ketika bola hasil sundulan Luuk de Jong, memanfaatkan umpan silang dari Dani Alves berhasil merobek gawang Granada.

Namun, tim besutan Xavi Hernandez itu harus bermain dengan 10 pemain ketika Gavi mendapatkan dua kartu kuning. Kemudian, Granada berhasil memanfaatkan kondisi itu ketika Antonio Puertas mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90.

“Kartu merah mengubah permainan. Di babak kedua, di atas segalanya dengan gol, kami harus memiliki lebih banyak penguasaan bola, bergerak dari sisi ke sisi, menunggu untuk menciptakan ruang dan peluang," kata Busquets usai laga.

“Benar bahwa mereka memaksa kami untuk menyerang dengan cepat karena mereka menekan tinggi, hampir satu lawan satu, jadi ketika kami mengatasinya kami memiliki banyak ruang dan tiga lawan tiga. Tapi kami tidak harus mengakhiri drama begitu cepat."

“Kami memperumit masalah dengan kartu merah, yang benar-benar mengubah permainan dan membuat kami kehilangan penguasaan bola. Faktanya, dalam pergerakan sebelum gol kami hanya memiliki sembilan pemain karena Dani (Alves) berada di luar lapangan. Memalukan," lanjutnya,

Sebagaimana diketahui, Gavi baru saja kembali dari skorsing (dan masa karantina Covid-19) setelah menerima lima kartu kuning. Namun, sekarang gelandang muda berbakat itu kembali harus absen membela Barcelona usai mendapatkan kartu merah pertamanya.

Artikel Tag: Barcelona, Gavi, Sergio Busquets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/busquets-kartu-merah-untuk-gavi-mengubah-segalanya
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini