Busquets Enggan Kritisi Valverde Usai Persembahkan Kemenangan untuk Setien

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Jan 2020, 19:00 WIB
Busquets Enggan Kritisi Valverde Usai Persembahkan Kemenangan untuk Setien

Quique Setien pada laga debutnya bersama Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Sergio Busquets enggan untuk membandingkan permainan Barcelona di bawah bimbingan Ernesto Valverde dan Quique Setien setelah berhasil mengklaim kemenangan dengan skor 1-0 atas Granada.

La Blaugrana mengklaim kembali posisi puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid berkat gol tunggal Lionel Messi pada menit ke-76 di Camp Nou pada hari Minggu (19/1) malam kemarin waktu setempat.

Tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola dengan total 83 persen namum tidak mampu membongkar lini pertahanan tim tamu hingga German Sanchez diusir wasit pada menit ke-69.

Setien menerapkan variasi formasi 3-4-3 ketika bermain, dan itu merupakan gaya lama yang pernah diperlihatkan oleh Johan Cruyff dan Pep Guardiola; ia dianggap telah mengembalikan tiki-taka yang sudah lama hilang, terlebih selama Valverde menjabat.

Busquets mengaku puas dengan penampilan yang diperlihatkan oleh timnya pada laga semalam, namun tidak ingin membandingkan gaya permainan antara Valverde dengan Setien.

"Kami merupakan tim yang sulit. Kami menguasai bola. Mereka menciptakan sedikit peluang menghadapi kami," katanya kepada Movistar. "Memang benar bahwa kami kesulitan ketika mereka bertahan sangat ke dalam, namun secara keseluruhan, tim telah bermain dengan baik.

"Itu bukan tentang membandingkan. Setiap pelatih memiliki gayanya masing-masing dan caranya melihat sepak bola. Anda melihat apa yang diminta oleh Setien kepada kami. Kami tidak akan mengungkapnya. Kami gembira dengan yang dilakukan oleh Ernesto dan bahagia dengan Setien."

Artikel Tag: Sergio Busquets, Quique Setien, Ernesto Valverde

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini