Bursa Transfer AC Milan Beri Pioli Peluang Terapkan Formasi Alternatif

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Sep 2021, 20:12 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bursa transfer AC Milan musim panas ini diyakini telah memberikan lebih banyak peluang bagi allenatore Stefano Pioli dari sudut pandang taktik.

Rossoneri merupakan salah satu tim yang paling aktif pada bursa transfer musim panas ini mengingat mereka telah mulai bergerak sejak Juni, dengan Mike Maignan, Fikayo Tomori, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Fode Ballo-Toure, Olivier Giroud, Alessandro Florenzi, Pietro Pellegri, dan Tiemoue Bakayoko berhasil didatangkan, plus Chaka Traore, Yacine Adli yang akan kembali ke Bordeaux dengan status pinjaman hingga akhir musim ini, dan Junior Messias ditambahkan pada hari terakhir mercato Selasa (31/8) kemarin.

Menurut kabar dari Tuttosport edisi Rabu (1/8) kemarin, Pioli kini memiliki dua pemain berkualitas untuk masing-masing posisi dan kondisi tersebut membuatnya bisa mengevaluasi kemungkinan menerapkan beberapa formasi berbeda selama pertandingan sehingga bisa lebih fleksibel secara taktik.

Sistem 4-2-3-1 tampaknya masih akan menjadi formasi yang menjadi andalan juru taktik asal Italia tersebut, namun selama satu tahun ke depan, skema lain kemungkinan juga akan digunakan seperti 4-4-2 atau bahkan formasi dengan tiga pemain bertahan.

Paolo Maldini dan Ricky Massara jelas layak menerima pujian atas kinerja mereka pada bursa transfer musim panas ini sehingga Pioli bisa mendapatkan apa yang ia inginkan dari skuatnya sehingga harapannya Milan bisa lebih sulit diprediksi dan mampu tampil lebih kompetitif musim ini.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Bursa Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bursa-transfer-ac-milan-beri-pioli-peluang-terapkan-formasi-alternatif
1740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini