Burnley Resmi Tunjuk Vincent Kompany Sebagai Manajer Baru

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Jun 2022, 00:55 WIB
Burnley Resmi Tunjuk Vincent Kompany Sebagai Manajer Baru

Vincent Kompany / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Burnley telah menunjuk Vincent Kompany sebagai manajer baru mereka setelah pria Belgia itu meninggalkan perannya sebagai bos Anderlecht.

Burnley telah melakukan pembicaraan dengan mantan kapten Manchester City, Kompany mengenai posisi manajerial mereka, menyusul keputusan untuk berpisah dengan bos lama Sean Dyche pada bulan April.

Mike Jackson naik ke kursi panas sebagai manajer sementara tetapi tidak mampu mempertahankan klub di Liga Premier, dengan kekalahan 2-1 pada hari terakhir di kandang dari Newcastle membuat The Clarets terdegradasi ke Championship.

"Burnley adalah tim Inggris yang benar-benar bersejarah dan merupakan suatu kehormatan untuk ditunjuk sebagai manajer tim utama," katanya. "Saya senang dengan tantangan ke depan.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengan para pemain dan menciptakan tim pemenang yang positif untuk para penggemar kami ketika kami kembali ke Turf Moor.

"Saya terkesan dengan visi Dewan untuk klub yang sejalan dengan visi saya dan saya berharap dapat memainkan peran saya saat kami memasuki musim yang penting."

Dyche dipecat menjelang akhir musim lalu sebelum Jackson mengambil alih sebagai bos sementara. Namun, ia gagal mempertahankan mereka di kompetisi papan atas Inggris.

Kompany berhenti sebagai pelatih kepala di Anderlecht, tempat ia menghabiskan tiga tahun, pada akhir Mei setelah finis ketiga di Divisi Pertama Belgia musim lalu.

Mantan bek Belgia berusia 36 tahun meninggalkan Anderlecht bulan lalu setelah dua musim sebagai pelatih kepala, setelah bergabung pada 2019 sebagai pemain-manajer sebelum pensiun dari bermain pada 2020.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Burnley, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/burnley-resmi-tunjuk-vincent-kompany-sebagai-manajer-baru
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini