Burnley Lebih Prioritaskan Liga Premier Dibandingkan Piala FA

Penulis: Dwi Prima
Rabu 10 Feb 2021, 00:03 WIB
Burnley Lebih Prioritaskan Liga Premier Dibandingkan Piala FA

Sean Dyche / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sean Dyche mengakui bertahan di Liga Premier akan selalu menjadi prioritas bagi Burnley ketimbang menjuarai Piala FA.

The Clarets dapat mencapai perempat final kompetisi ini jika mereka mengalahkan Bournemouth pada hari Selasa (09/02).

"Fakta adalah fakta dan untuk klub ini berada di Liga Premier adalah pencapaian terbesar," kata Dyche.

"Bagi kami untuk melakukan itu musim demi musim dan melanjutkan perjalanan kami adalah hal yang sangat besar. Sisi bisnisnya harus diperhitungkan. Jadi untuk harapan dan kejayaan dan nuansa sepak bola dan apa yang kita semua lakukan dan kecintaannya pada itu, ini adalah bisnis.

"Kehebatan dan kekuatan Liga Premier dan yang lainnya, saya pikir itu hanya siklus alami bahwa Liga Premier menjadi begitu kuat untuk semua klub.

"Ada suara awal tentang 'apakah itu kompetisi piala?' Seiring waktu saya pikir dari waktu ke waktu orang telah menerima tempatnya. Itu masih di tempat yang bagus.

"Untuk Burnley yang memiliki bisnis literal dan jauh lebih kuat untuk berada di Liga Premier daripada memiliki piala berjalan. Kecuali Anda memenangkannya, dan bahkan kemudian jumlahnya tidak sebanding.

"Apa yang menyemangati saat itu adalah perasaan, keyakinan dan sejarah sebuah klub mencapai Final Piala FA. Bagaimana Anda memberi harga untuk itu? Tapi Anda bangun keesokan harinya dan klub tidak berada di tempat yang tepat.

"Wigan adalah contoh terbaik. Saya tahu penggemar Wigan yang mengatakan kepada saya bahwa mereka masih akan mengambil keputusan berikutnya setelah kemenangan Piala FA (dan degradasi pada 2013). Tetapi ada penggemar Wigan lain yang tidak mau, kami lebih suka menjadi seperti kita."

Artikel Tag: Sean Dyche, Burnley, Piala FA

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini