Burnley dan Bayern Munich Diskusikan Kepindahan Vincent Kompany

Penulis: Depe Ptr
Kamis 23 Mei 2024, 06:18 WIB
Burnley dan Bayern Munich Diskusikan Kepindahan Vincent Kompany

Vincent Kompany via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: BBC Sports melaporkan Bayern Munich sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Burnley mengenai kepindahan Vincent Kompany, yang diproyeksikan sebagai pelatih baru FC Bayern.

Klub Bundesliga yakin Kompany ingin bergabung dengan mereka dan kedua klub bertujuan untuk menyepakati biaya kompensasi.

Vincent Kompany, 38 tahun, diyakini akan membawa staf pelatihnya di The Clarets ke Munich, termasuk mantan pemain tim nasional Wales, Craig Bellamy.

Bayern kesulitan menemukan pengganti Thomas Tuchel, yang kepergiannya dikonfirmasi pekan lalu setelah awalnya diumumkan pada Februari.

Bos Bayer Leverkusen yakni Xabi Alonso, bos Timnas Jerman, Julian Nagelsmann dan pelatih Austria saat ini, Ralf Rangnick semuanya menolak pekerjaan itu.

Pembicaraan tentang membujuk Tuchel untuk tetap bertahan gagal mencapai kesimpulan positif, yang menjadi masalah bagi Bayern Munich.

Kompany telah membangun reputasi yang baik selama waktunya di Anderlecht dan Burnley, degradasinya The Clarets menyusul ekspektasi tinggi di pra-musim tidak berdampak pada reputasi pelatih asal Belgia itu.

Kompany bisa berbicara bahasa Jerman, dan pernah bermain di Bundesliga untuk Hamburg.

Kompany menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun di Burnley pada tahun 2023 tetapi menolak menjawab pertanyaan tentang masa depannya setelah kekalahan di laga terakhir musim dari Nottingham Forest.

Kompany, pemenang Premier League empat kali sebagai pemain bersama Manchester City, menjadi manajer Burnley pada Juni 2022 dalam peran manajerial pertamanya di Inggris, setelah sebelumnya menangani Anderlecht.

Pemegang saham minoritas Burnley dan mantan pemain NFL, JJ Watt memposting pesan samar di X pada Rabu malam (22/05), dengan mengatakan: "Orang sering bertanya apakah kepemilikan sepak bola Eropa membantu mengisi kekosongan adrenalin dari bermain... Pasti ada hari-harinya."

Artikel Tag: Burnley, Bayern Munich, Vincent Kompany

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/burnley-dan-bayern-munich-diskusikan-kepindahan-vincent-kompany
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini