Burley Nilai Peluang Chelsea Rekrut Aubameyang dari Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Jun 2020, 10:58 WIB
Burley Nilai Peluang Chelsea Rekrut Aubameyang dari Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Chelsea, Craig Burley, percaya bahwa Pierre-Emerick Aubameyang hanya akan pindah ke Stamford Bridge musim panas ini jika Roman Abramovich bersedia membobol bank untuk membawa kapten Arsenal tersebut.

Aubameyang kembali punya musim yang sungguh luar biasa bersama The Gunners dan berpeluang untuk memenangkan penghargaan Golden Boot Premier League untuk kedua kalinya berturut-turut.

Pemain internasional Gabon tersebut, yang akan berusia 31 tahun akhir bulan ini, punya lebih dari 12 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini dan akan meninjau pilihan yang dimilikinya musim panas nanti.

Namun, Arsenal berada dalam situasi yang sangat sulit sekarang meski mereka lebih ingin mempertahankan Aubameyang, mengingat kesulitan finansial mereka dan kemungkinan tak ada Liga Champions musim depan.

Klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona, serta PSG, diyakini selalu memantau situasi Aubameyang, sementara eks klubnya Borussia Dortmund juga dirumorkan ingin membawanya pulang.

Di sisi lain, Chelsea baru-baru ini dikabarkan telah mendapat lampu hijau dari Abramovich untuk melakukan dua transfer besar di musim panas, namun menurut Burley tidak akan mudah bagi mereka untuk membujuk Aubameyang menyeberangi London.

Kepada ESPNdia mengatakan, “Apakah Aubameyang adalah salah satu penyerang terpanas? Benar. Statistik mencetak golnya bahkan melampaui dua tahun terakhir di Arsenal, ia menghasilkan sesuatu.”

“Tapi dia akan berusia 31 tahun dan Anda tahu Chelsea sedang dalam proses membawa pemain muda. Jelas mereka membutuhkan striker, seseorang dengan lebih banyak pengalaman dan kualitas lebih dari Tammy Abraham yang sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus.”

“Jelas saat ini mereka di bursa untuk mencari striker. Apakah mereka berada di bursa untuk pemain 31 tahun? Mungkin, tetapi hanya untuk harga yang pas. Kita tahu Arsenal tak begitu ingin membiarkannya pergi kecuali mereka punya kesepakatan bagus.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/burley-nilai-peluang-chelsea-rekrut-aubameyang-dari-arsenal
1601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini