Buntut Kritikan Depay, Bruno Genesio Sindir Sang Pemain Di Depan Seluruh Skuat Lyon

Penulis: Vincent Asido
Kamis 01 Nov 2018, 20:14 WIB
Buntut Kritikan Depay, Bruno Genesio Sindir Sang Pemain Di Depan Seluruh Skuat Lyon

Memphis Depay (Sumber: Daily Mail)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Memphis Depay harus mendapat teguran keras dari sang pelatih Bruno Genesio. Tak tanggung-tanggung perlakuan itu ia terima di depan seluruh skuat Lyon pada pekan kemarin, meskipun dirinya menjadi pencetak gol kemenangan timnya saat melawan Angers.

Mantan pemain Manchester United itu memang telah mendapatkan reputasi sebagai pemain yang ‘menonjol’, dan reputasi itu seakan semakin melekat setelah dirinya membuat komentar tak sedap menyusul kemenangan klubnya di ajang Ligue 1 pada Sabtu kemarin.

Setelah pertandingan itu, Depay mengkritik sang manajer di media dan RMC Sport melaporkan bahwa Genesio langsung membalasnya di depan seluruh skuat asuhannya. Setelah penampilannya yang mampu memenangkan pertandingan dari bangku cadangan tersebut, Depay sempat mengatakan: “Saya muak selalu mendengar bahwa saya mengubah pertandingan, saya masih tidak merasa seperti pemain yang dihormati.”

“Saya menyelesaikan pekerjaan setiap saat, saya secara mental kuat. Saya harus menerima keputusan pelatih. Saya sedikit kecewa, saya rasa saya layak mendapatkan lebih banyak rasa hormat. Saya pantas mendapatkan yang lebih baik dari itu dan saya harus memainkan setiap pertandingan,” ia melanjutkan.

Dan komentar publik yang Depay lakukan itu rupanya telah membuat Genesio gerah, di mana juru taktik asal Prancis tersebut seakan perlu untuk memberikan teguran keras kepada Depay di depan anggota skuat asuhannya yang lain.

Seperti dilansir RMC Sport, Genesio mengatakan: “Saya ingin meminta maaf ke Memphis. Saya minta maaf atas setiap keterlambatan yang Anda lakukan dalam mengikuti latihan, dan saya minta maaf karena Anda mengenakan sepatu dari sponsor alih-alih klub, dan karena Anda mengetahui bahwa itu sebetulnya dilarang.”

“Saya minta maaf atas pemanasan Anda yang kurang saat di Angers, bahwa Anda sangat terlambat dan kurangnya komitmen dari diri Anda. Memphis, untuk memiliki karier yang bagus, Anda harus rendah hati,” tambah Genesio.

Ini bukan pertama kalinya keputusan Depay dipertanyakan oleh publik. Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Times, legenda Inggris Wayne Rooney menceritakan kisah ketika ia dan Depay masih bermain untuk Manchester United.

Depay sebelumnya juga sempat menjadi sorotan setelah Rooney menjelaskan apa yang terjadi ketika dia mencoba memberikan saran kepada pemain sayap asal Belanda itu. “Saya berkata, ‘Dengar, ini memang sulit (untuk Anda). Hanya saja, jangan datang dengan semua barang mewahmu,” ujar Rooney.

“Dan dia muncul untuk permainan pemain cadangan dengan Rolls-Royce-nya, sambil mengenakan jaket kulit dan topi koboi. Dan saya hanya berpikir, "Apa gunanya semua itu?” tutur Rooney ketika itu.

Artikel Tag: Memphis Depay, Bruno Genesio, Lyon, Liga Prancis, Ligue 1, Wayne Rooney, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buntut-kritikan-depay-bruno-genesio-sindir-sang-pemain-di-depan-seluruh-skuat-lyon
1294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini