Bungkam West Brom 4-0, Arteta Senang Arsenal Terus Naik di Klasemen

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Jan 2021, 12:30 WIB
Arsenal menaklukkan West Bromwich Albion 4-0 di The Hawthorns

Arsenal menaklukkan West Bromwich Albion 4-0. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan kebahagiaannya setelah Arsenal menghancurkan West Bromwich Albion 4-0 di The Hawthorns pada Ahad (3/1) dini hari WIB, yang membuat mereka terus naik di klasemen Premier League.

Setelah mengalahkan Chelsea dan Brighton & Hove Albion, The Gunners meraih kemenangan ketiga berturut-turut selama periode Natal dan tahun baru melawan pejuang degradasi West Brom.

Sempat ada kekhawatiran bahwa pertandingan bisa dibatalkan karena salju tebal di The Hawthorns, tetapi itu mereda untuk memungkinkan pertandingan berlangsung dan Arsenal-lah yang beradaptasi dengan baik.

Kieren Tierney membuka skor dengan aksi individu yang luar biasa di menit ke-23, dengan Bukayo Saka menggandakan keunggulan lima menit kemudian menyusul kerja sama tim yang luar biasa. Alexandre Lacazette mencetak dua gol di babak kedua, dengan The Gunners mencetak empat gol tandang di liga untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Berbicara setelah pertandingan, Arteta mengatakan kepada BT Sport: “Itu adalah kemenangan yang meyakinkan. Untuk memenangkan tiga putaran selama Natal di Premier League tidaklah mudah.

“Dalam fase ketika cuaca lebih baik dan kondisinya sedikit lebih mudah, saya merasa kami memainkan sepak bola yang luar biasa. Pada akhirnya kami harus mengatur beberapa momen dan kondisi.

“Dua gol pertama, aksi pertama dengan Kieran luar biasa, yang kedua dengan permainan kombinasi juga fantastis. Clean sheet, itu dua kali berturut-turut sekarang, dan itu memberi kami platform untuk memenangkan pertandingan. Kami lebih terlihat sebagai ancaman, lebih kreatif, dan permainan menyerang kami jauh lebih baik hari ini.”

Arsenal sekarang hanya terpaut enam poin dari tempat ketiga, meski berada di urutan ke-11, dan Arteta sangat senang dengan bagaimana timnya bermain melawan West Brom.

“Saya sangat senang kami dapat mencapai target yang kami miliki,” katanya. “Tabel terlihat sangat berbeda. Energi di sekitar tempat itu jauh lebih baik. Kemenangan membawa kepercayaan diri yang tinggi dan Anda dapat melihatnya dari cara tim bermain.”

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, West Brom

2079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini