Bungkam Arsenal, Jurgen Klopp Puji Dampak Trent Alexander-Arnold

Penulis: Depe Ptr
Senin 08 Jan 2024, 15:55 WIB
Bungkam Arsenal, Jurgen Klopp Puji Dampak Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji kontribusi yang luar biasa dari wakil kaptennya, Trent Alexander-Arnold, selama kemenangan dramatis timnya atas Arsenal dalam pertandingan Piala FA pada hari Minggu (07/01).

Liverpool melanjutkan tren positif mereka di awal tahun 2024 dengan meraih kemenangan gemilang di Emirates Stadium, yang memastikan tempat mereka di babak keempat Piala FA.

Meskipun mendapat tekanan dari Arsenal sejak awal laga, Liverpool berhasil memanfaatkan peluang-peluang yang dihadirkan oleh kesalahan lawan mereka.

Kemenangan The Reds terbentuk melalui gol bunuh diri Jakub Kiwior dan tambahan gol dari Luis Diaz.

Jurgen Klopp memberikan pujian khusus untuk Trent Alexander-Arnold, menyebutnya sebagai pemain yang sangat serbaguna.

"Permainan luar biasa yang dia mainkan di semua posisi yang dia mainkan," kata Jurgen Klopp.

Alexander-Arnold, yang berposisi sebagai bek kanan pada awal pertandingan, seringkali masuk ke lini tengah dan kemudian beralih bermain sebagai satu-satunya pemain 'nomor enam' di lapangan selama 15 menit terakhir laga setelah keluarnya Alexis Mac Allister dan Curtis Jones.

Keputusan taktis untuk Alexander-Arnold berbuah manis, terutama ketika tendangan bebasnya berhasil melewati pertahanan Arsenal berkat bantuan Kiwior, membuat bola masuk ke gawang dan mengubah kedudukan.

Klopp mengakui permainan berkelas dari pemain tim nasional Inggris itu, terutama dalam menguasai bola dan memberikan dampak positif dalam berbagai posisi di lapangan.

"Anda melihat kelasnya saat menguasai bola," tambah Klopp.

Artikel Tag: Arsenal, Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bungkam-arsenal-jurgen-klopp-puji-dampak-trent-alexander-arnold
193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini