Bundesliga Ubah Regulasi, Dortmund Segera Orbitkan Pemain 16 Tahun Youssoufa Moukoko

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Apr 2020, 13:30 WIB
Bundesliga Ubah Regulasi, Dortmund Segera Orbitkan Pemain 16 Tahun Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (OneFootball)

Berita Liga Jerman: Bundesliga telah mengubah regulasi mengenai usia minimal pemain untuk tampil di kompetisi papan atas. Perubahan tersebut akan membuat Die Borussen akan kembali mengorbitkan pemain belia pada November 2020 mendatang, Youssoufa Moukoko.

Sebelumnya, Bundesliga hanya mengizinkan pemain yang telah berusia lebih dari 17 tahun untuk bermain di kompetisi papan atas. Akan tetapi, kini Bundesliga mengubah aturan tersebut dan mengizinkan pemain belia minimal berusia 16 tahun untuk tampil.

Hal itu membuat Dortmund akan segera mempromosikan Youssoufa Moukoko ke tim utama pada November 2020 mendatang. Padahal, berdasarkan regulasi sebelumnya Moukoko baru diizinkan untuk bermain di Bundesliga setelah Agustus 2021.

“Kami sangat senang dengan keputusan ini,” kata direktur akademi Dortmund, Lars Ricken, kepada Kicker.

“Ini bisa membantu klub, namun juga para pemain muda dalam perkembangan mereka. Mayoritas klub ingin memberikan pemain muda kesempatan tampil yang sangat langka, kesempatan untuk mengambil langkah berikutnya dalam perkembangan mereka,” lanjutnya.

Youssoufa Moukoko, yang pada November 2020 nanti genap berusia 16 tahun, mulai mencuri perhatian publik setelah tampil luar biasa bersama tim Borussia Dortmund U-19 dengan mencetak 34 gol dan menyumbang 9 assists dari 20 penampilannya. Moukoko juga masih bisa menambah jumlah golnya, karena masih menyisakan 6 pertandingan di musim ini bersama skuat Dortmund U-19.

Pada musim sebelumnya, Youssoufa Moukoko, yang tampil bersama Dortmund U-17 berhasil mencetak total 50 gol dalam satu musim kompetisi liga.

Artikel Tag: Bundesliga, youssoufa moukoko, Dortmund

1212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini