Bundesliga Terhenti, Bayern Munich Gunakan Aplikasi untuk Pantau Latihan Pemain Yang Karantina

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Mar 2020, 14:00 WIB
Bundesliga Terhenti, Bayern Munich Gunakan Aplikasi untuk Pantau Latihan Pemain Yang Karantina

Bayern Munich (Bloomberg)

Berita Liga Jerman: Kompetisi Bundesliga harus terhenti untuk sementara waktu demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Meskipun demikian, para pemain Bayern Munich tetap dituntut untuk menjaga kebugarannya, sebelum akhirnya kembali memulai kompetisi.

Bundesliga sebenarnya dijadwalkan bakal kembali bergulir pada 2 April 2020 mendatang, hanya saja tidak ada jaminan bahwa kompetisi akan kembali digulirkan sesuai jadwal, karena penyebaran virus Covid-19 yang terus meluas dan sangat mengkhawatirkan, bahkan telah memakan banyak korban jiwa.

Walau pun kompetisi diliburkan, pemain Die Bavarian dituntut untuk menjaga kondisinya dengan berlatih di rumah masing-masing, setidaknya selama 75 hingga 90 menit. Untuk memantau latihan para pemain, Bayern Munich menggunakan Zoom, situs web konferensi video, yang langsung diawasi oleh kepala kebugaran Die Bavarian, Holger Broich.

“Para pemain dilengkapi dengan jam tangan olahraga yang memadai. Ini berarti kita menerima semua data menarik mereka, seperti detak jantung, pada monitor kita,” kata Holger, dilansir Daily Mail.

“Kami menuntut ketepatan waktu dan disiplin yang sama. Dan kemarin (Rabu), setelah pelatihan, tautan video berlangsung lama, para pemain berbicara, bertukar kabar,”

“Inilah sebabnya pelatihan dalam konferensi video adalah momen penting dalam kehidupan kolektif saat ini,” pungkasnya.

Di sisi lain, terhentinya kompetisi juga membuat para pemain Bayern Munich harus menerima potongan gaji sebesar 20 persen demi membantu keuangan karyawan yang lainnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Zoom, Bundesliga

231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini