Bundesliga Kembali Dilanjutkan, Ini Komentar Petinggi Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Mei 2020, 16:30 WIB
Bundesliga Kembali Dilanjutkan, Ini Komentar Petinggi Bayern Munich

Bundesliga (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, bersyukur kompetisi Bundesliga bisa dilanjutkan kembali. Ia pun tak lupa untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para politisi Jerman karena telah menyetujui kembalinya kompetisi.

Kanselir Jerman, Angela Merkel, telah mengonfirmasi bahwa kompetisi Bundesliga diizinkan untuk kembali bergulir pada pertengahan Mei 2020, dan menjadikannya sebagai liga pertama dari lima kompetisi papan atas Eropa yang kembali bergulir di tengah pandemi virus Corona.

Sebelumnya, kompetisi Bundesliga terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret 2020 yang lalu dengan menyisakan 9 pekan tersisa, akibat semakin meluasnya wabah virus Corona di Jerman. Kini tanggal kembalinya Bundesliga hanya tinggal menunggu keputusan dari badan Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

“Saya ingin berterima kasih kepada para politisi atas keputusan hari ini, yang memungkinkan Bundesliga musim 2019/20 dimainkan hingga selesai,” kata Rummenigge kepada laman resmi Bayern.

“Kami sekarang menanti kelanjutan kompetisi, idealnya akan dilanjutkan pada pertengahan Mei. Ini memastikan bahwa keputusan olahraga dibuat di lapangan dan bukan di ruang rapat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada DFL dan Satuan Tugas Kedokteran atas rencana organisasi dan medis yang sangat baik,” pungkasnya.

Saat ini Bayern Munich masih berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 55 poin, unggul 4 poin dari sang rival abadi, Borussia Dortmund, yang berada di posisi kedua klasemen.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga, Virus Corona

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini