Bundesliga Kembali Digelar, CEO Dortmund: Tak Ada Garansi Pemain Aman Dari Covid-19

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Mei 2020, 15:15 WIB
Bundesliga Kembali Digelar, CEO Dortmund: Tak Ada Garansi Pemain Aman Dari Covid-19

Hans-Joachim Watzke - goal

Berita Liga Jerman: Meskipun mengaku senang karena kompetisi Bundesliga kembali digelar, namun CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyadari bahwa tak ada garansi bahwa pemain akan aman dari virus Corona.

Pada Rabu (6/5), kanselir Jerman, Angela Merkel, memberi lampu hijau untuk memulai kembali kompetisi Bundesliga bulan ini, menjadi yang pertama dari 5 liga top Eropa, setelah ditangguhkan pada Maret lalu karena pandemi virus Corona.

Namun Jerman masih melarang kerumunan massa sampai 31 Agustus, yang berarti bahwa stadion tidak akan dibuka, dan laga akan digelar tanpa penonton. Jadi klub masih belum bisa mendapat pendapatan dari penjualan tiket, namun setidaknya klub akan mendapat pendapatan dari hak siar TV.

Tentang digelarnya kembali Bundesliga, Watzke mengaku senang, namun dia juga menyadari bahwa tak ada garansi bahwa para pemain akan aman dari virus Corona.

“Kami sangat bangga pada warga Jerman, dan dari sudut pandang regional, warga Dortmund dan area sekitarnya, yang telah bersikap dengan sangat baik dalam beberapa pekan terakhir, yang menyebabkan penyebaran pandemi setidaknya bisa dibatasi,” kata Watzke melalui situs resmi Dortmund.

“Itu semua berkat kedisiplinan luar biasa dari warga hingga sekarang kita bisa, pelan-pelan berjalan menuju kondisi normal yang baru.

“Banyak industri yang sekarang kembali memulai lagi meskipun dengan aturan ketat, dan itu juga berlaku untuk sepak bola profesional.

“Dalam hal ini, kami di Borussia Dortmund menyadari bahwa kami punya tanggung jawab besar. Kami akan – dengan mengetahui bahwa tak ada garansi – melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan derajat keamanan paling tinggi untuk mencegah infeksi baru pada pemain dan keluarga mereka.

“Bermain tanpa penonton adalah tantangan besr, terutama bagi klub seperti BVB, yang mendapat kekuatan dari semangat fans. Namun secara ekonomi tidak akan baik bagi klub jika Bundesliga ditangguhkan sampai penonton diijinkan kembali ke stadion.”

Artikel Tag: Virus Corona, Hans-Joacjim Watzke, Borussia Dortmund

355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini