Bundesliga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Wolfsburg Kontra Borussia Dortmund

Penulis: Rei Darius
Sabtu 23 Mei 2020, 03:00 WIB
Bundesliga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Wolfsburg Kontra Borussia Dortmund

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Wolfsburg (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Wolfsburg akan menjamu Borussia Dortmund di Volskwagen Arena pada laga lanjutan Bundesliga hari Sabtu (23/5) malam, pukul 20.30 WIB.

Wolfsburg sukses merangsek ke peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga, batas akhir zona Liga Europa, berkat kemenangan dengan skor 2-1 atas Augsburg pada pekan lalu.

Keberhasilan tersebut juga dipengaruhi oleh hasil yang diraih oleh Schalke 04, tim penghuni peringkat keenam sebelumnya, yang dibantai dengan skor 4-0 oleh Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Sayang bagi Wolfsburg, kini giliran mereka yang harus menghadapi sang jagoan calon juara Bundesliga pada akhir pekan ini, dengan Die Borussen masih berhasrat untuk mengejar ketertinggalan empat poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Beruntungnya, Die Wolfe sudah bisa mengandalkan pencetak gol terbanyak mereka, Wout Weghorst, yang sudah menjalani masa suspensi, namun Daniel Ginczek bisa absen.

William juga mengalami robekan di ligamen lutut anterior (ACL) dan Ignacio Camacho mengalami cedera engkel. Keduanya mungkin tidak akan bisa bermain lagi hingga musim ini berakhir.

Sedangkan Yannick Gerhardt mengalami retak tulang wajah yang membuatnya mungkin harus mengenakan topeng khusus jika dimainkan.

Sementara itu, Borussia Dortmund nampaknya masih belum bisa mengandalkan Axel Witsel dan Nico Schulz yang sudah menepi sejak pekan lalu karena mengalami cedera otot. Namun sang gelandang asal Belgia, Witsel, diharapkan bisa kembali bermain lagi pada laga kontra Bayern hari Selasa (26/5) mendatang.

Beruntungnya, pelatih Lucien Favre akan bisa mengandalkan Emre Can lagi, beserta Giovanni Reyna, yang gagal melakoni debutnya sebagai starter pada pekan lalu karena mengalami cedera saat pemanasan jelang laga kontra Schalke.

Kapten Marco Reus masih berkutat dengan masalah ototnya, sedangkan Dan-Axel Zagadou diperkirakan tidak akan bisa pulih dalam delapan pertandingan terakhir yang dilakoni Dortmund musim ini, karena mengalami cedera lutut.

Prakiraan Susunan Pemain

Wolfsburg (4-4-1-1): Casteels; Otavio, Pongracic, Brooks, Mbabu; Steffen, Arnold, Schlager, Brekalo; Mehmedi, Weghorst.

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Burki; Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Brandt, Delaney, Guerreiro; T. Hazard, Sancho; Haaland.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Wolfsburg, Bundesliga

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini