Bundesliga 2019/2020: Prakiraan Susunan pemain Borussia Dortmund Kontra Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Mei 2020, 20:30 WIB
Bundesliga 2019/2020: Prakiraan Susunan pemain Borussia Dortmund Kontra Bayern Munich

Robert Lewandowski on-fire untuk menghadapi Borussia Dortmund (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Laga dua tim papan atas Bundesliga akan tersaji di Signal Iduna Park pada hari Selasa (26/5) esok malam pukul 23.30 WIB, ketika tim peringkat kedua Borussia Dortmund menjamu pemuncak klasemen Bayern Munich.

Hanya empat poin yang membedakan kedua klub raksasa Jerman tersebut di klasemen sementara, dan keduanya melakoni laga ini dengan modal bagus setelah meraih kemenangan pada dua pertandingan beruntun, sejak Bundesliga bergulir lagi di tengah pandemi virus corona.

Dortmund menang dengan skor 2-0 atas Wolfsburg pada hari Sabtu (23/5) lalu, mengikuti keberhasilan membenamkan Schalke dalam Revierderby dengan skor 4-0 pada sepekan sebelumnya.

Bayern Munich meresponsnya dengan baik, berkat keberhasilan menaklukan Union Berlin dengan skor 2-0 dan kemudian Eintracht Frankfurt dengan skor 5-2 pada akhir pekan kemarin.

Tuan rumah memiliki keuntungan lainnya dari sisi internal, setelah gelandang andalan Emre Can pulih dari cederanya dan bahkan sempat dimainkan pada babak kedua kontra Wolfsburg, dengan menggantikan Mats Hummels mulai menit ke-46.

Sang gelandang tim nasional Jerman kini difavoritkan untuk kembali ke susunan line-up untuk menghadapi mantan klubnya, Bayern Munich, tempatnya menimba ilmu di level akademi hingga mengawali karier sebagai pesepak bola profesional.

Sayangnya, mantan pemain Bayern yang lain, Hummels, mengalami masalah Achilles pada pertandingan akhir pekan kemarin, dan diragukan untuk tampil pada pertandingan ini.

Di pihak tamu, Jerome Boateng juga harus ditarik keluar karena mengalami masalah panggul pada pertandingan akhir pekan, namun diharapkan untuk kembali bugar untuk laga ini.

Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara, melewatkan pertandingan kontra Eintracht karena masalah adduktor dan masih diragukan untuk bisa berpartisipasi pada laga kontra Dortmund.

Robert Lewandowski akan menyambangi markas mantan klubnya dengan modal 27 gol dari 25 pertandingan. Striker tim nasional Polandia itu sedang mengejar rekor gol terbanyak sepanjang masa milik Gerd Muller, yang sukses menyarangkan 40 gol hampir 50 tahun yang lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Burki; Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Dahoud, Can, Guerreiro; Brandt, Sancho; Haaland.

Bayern Munich (4-1-4-1): Neuer; Pavard, Alaba, Boateng, Davies; Kimmich; Coman, Muller, Goretzka, Perisic; Lewandowski.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich, Bundesliga

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini