Bundesliga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen Kontra Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Jun 2020, 05:15 WIB
Bundesliga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen Kontra Bayern Munich

Bayern Munich kontra Leverkusen (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan menghadapi lawan kuat pada laga lanjutan Bundesliga akhir pekan ini, dengan bersua Bayer Leverkusen di BayArena pada hari Sabtu (6/6) malam pukul 20.30 WIB.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Bayern menjadi kandidat juara Bundesliga lagi pada musim ini, dengan keunggulan tujuh poin di puncak klasemen dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund.

Kemenangan atas Dortmund dengan skor 1-0 di Signal Iduna Park pada pekan lalu menguatkan harapan untuk meraih gelar juara Bundesliga kedelapan secara beruntun bagi Bayern, namun mereka harus menjumpai lawan yang berat akhir pekan ini.

Die Bavaria pun mendapatkan dorongan dengan sudah pulihnya Thiago Alcantara. Sang gelandang timnas Spanyol tersebut bisa menggantikan Leon Goretzka di lini tengah.

Namun sejumlah pemain yang mengalami cedera jangka panjang seperti Philippe Coutinho, Niklas Sule, dan Corentin Tolisso mungkin tidak akan bermain lagi hingga musim ini berakhir.

Tidak akan ada perubahan susunan pemain yang drastis yang diharapkan untuk terjadi di skuat besutan Hansi Flick, dengan Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Kingsley Coman masih akan mendukung Robert Lewandowski di lini serang.

Bayern sudah lama tidak merasakan kekalahan di Bundesliga, namun mereka ditekuk oleh Leverkusen pada pertemuan pertama di ajang ini, dengan skor 2-1 di Allianz Arena pada 30 November 2019 lalu.

Sementara itu, Bayer Leverkusen memiliki kepentingan untuk merebut posisi empat besar klasemen akhir Bundesliga musim ini, demi meraih tiket lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Terlepas dari kekalahan mengejutkan dari Wolfsburg dengan skor 4-1 pada pekan lalu, tim asuhan Peter Bosz dalam performa yang bagus belakangan, setelah meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Sayangnya, Leverkusen dirugikan karena kondisi penyerang bintang Kai Havertz yang harus ditarik keluar secara paksa pada pertandingan terakhir yang mereka lakoni kontra Freiburg akhir pekan lalu, namun sang pemain timnas Jerman tetap diharapkan bugar untuk tampil kontra Bayern.

Bosz juga memiliki banyak pilihan untuk mengisi lini tengahnya, dengan Moussa Diaby, Kerem Demirbay, dan Karim Bellarabi bahkan hanya mengisi bangku cadangan pada laga sebelumnya kontra Freiburg.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Hradecky; Weiser, Tapsoba, S. Bender, Sinkgraven; Aranguiz, Baumgartlinger; Bellaraby, Diaby, Amiri; Havertz.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Kimmich; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bayer Leverkusen, Bundesliga

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini