Bukayo Saka Semringah Cetak Gol Perdana untuk Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 03 Jun 2021, 10:30 WIB
Bukayo Saka membuka keran golnya untuk Timnas Inggris

Bukayo Saka membuka keran golnya untuk Timnas Inggris. (Foto: Laurence Griffiths/The FA)

Berita Sepak Bola: Bukayo Saka menyebut gol pertamanya di tim nasional Inggris sebagai momen terbesar dalam kariernya, saat negaranya mengklaim kemenangan 1-0 atas Austria pada Kamis (3/6) dini hari WIB.

Pemain berusia 19 tahun itu termasuk dalam 26 pemain yang didaftarkan Gareth Southgate untuk Piala Eropa 2020, dan bermain sebagai starter untuk pertandingan persahabatan melawan Austria dengan menempati posisi sayap kiri.

Bukayo Saka tampil impresif dan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, menceploskan bola ke gawang yang kosong setelah menyelesaikan permainan umpan yang luar biasa dari Harry Kane, Jesse Lingard, dan Jack Grealish.

Itu adalah penampilan kelimanya untuk Tiga Singa, dan pemain Arsenal tersebut menyebut golnya ke gawang Austria sebagai momen terbesarnya sejauh ini.

“Mungkin momen terbesar dalam karier saya sejauh ini, momen terbesar dipanggil ke Inggris untuk pertama kalinya dan sekarang untuk mencetak gol, kedengarannya bagus. Itu perasaan yang luar biasa bagi saya,” kata dia setelah pertandingan, mengutip dari Metro.

“Anda memimpikan itu sebagai seorang anak, mencetak gol untuk negara Anda, datang melalui kelompok usia dengan Inggris. Jadi sekarang melakukannya di sini dan mencetak gol untuk tim senior, itu perasaan yang luar biasa, dan saya harap saya dapat memiliki perasaan ini lebih sering.

“Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan chemistry dengan rekan satu tim saya, jadi hari ini adalah langkah lain ke arah yang benar.

“Merupakan kehormatan besar untuk dimasukkan dalam skuat final, berterima kasih kepada Gareth, senang bahwa saya mendapat kesempatan untuk mewakili negara saya di turnamen besar jadi saya sangat menantikannya.”

Saka akan menghadapi banyak persaingan untuk mendapatkan tempat di starting line-up ketika pemain seperti Marcus Rashford, Phil Foden, dan Raheem Sterling kembali bermain.

Inggris kembali beraksi pada Ahad (6/6) malam WIB melawan Rumania dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum beraksi di Piala Eropa 2020, dengan Kroasia menunggu di laga pembuka Grup D pada 13 Juni.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Inggris, Arsenal

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini